Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

SEMANGAT YESSS untuk MENULIS :D


Assalamualaikum Yess-a Yesss-a?? hihi
semoga sehat dan semangat selalu..

Devisi kepenulisan tahun ini telah merencanakan program kerja yang sudah disepakati oleh teman-teman semua. diantaranya yakni
1. Menulis di blog www.darunnun.blogspot.com (tulisan bebas) minimal satu minggu sekali. untuk mengapresiasi penulis terbaik tiap bulannya. akan diadakan Darun Nun Writers Awards. dan awardee akan mendapatkan Piala bergilir sebagai penghargaan.Dan sebagaimana kesepakatan kita, tiap minggu akan direkab konsekuensi jika kita tidak menulis sama sekali dalam seminggu, maka seperti kesepakatan, harus mengisi kas kepenulisan yang nantinya akan digunakan untuk membeli buku-buku bermanfaat untuk mengisi Perpustakaan Darun Nun.

2. Mengirim tulisan ke koran tiap minggu
Spesial bagi teman-teman yang menulis opini, cerpen, resensi, puisi, dan liputan di blog, kami dev kepenulisan akan dengan senang hati membntu mengirimkan tulisan tersebut ke redaktur yang sesuai kriteria tulisan. Bisa juga tanpa ditulis di blog langsung dikiri kepada redaktur koran.

3. Proyek buku "Jodohku, Bersabarlah"
Sebelumnya, proyek buku "Mengapa Harus Santri?" akan ditunda dulu *setelah beberapa pertimbangan yang telah disepakati. Maka proyek akhir tahun 2015 ini  adalah buku berjudul Jodohku, Bersabarlah. Subbab telah dibagi dan satu judul akan ditulis oleh satu santri. insyaallah agenda sebagai berikut.
^15 September 2015  : Dedline penulisan
^16 September 2015  : Evaluasi bersama, dibimbing oleh Ust. Fauzi Muda
^30 September 2015  : Finishing
^Oktober                    : dikirim ke penerbit, Layouting dan cetak
^Awal November        : Bedah buku di pesantren-pesantren di malang
insyaallah, semoga dimudahkan untuk selesai dengan baik dan membawa manfaat berkah.

4. Workshop Kepenulisan
jika mengacu workshop kemarin maka akan dilaksanakan April 2016. *terkait workshop akan dimusyawarahkan lebih lanjut.

itu beberapa program kerja dari devisi kepenulisan, sedikit saja semoga bisa terlaksana dengan maximal. Bila ada saran akan kami terima dengan senang hati dan dilaksanakan sepenuh hati.

terakhir himbauan untuk teman-teman setelah menulis di blog, sangat dianjurkan untuk mengupdate status sosial medianya dengan menyertakan alamat tulisan contoh saja: http://darunnun.blogspot.com/2015/05/membuka-catatan-lalu.html boleh disertakan komentar dll. ini agar blog darun nun semakin banyak dikenal dan banyak memberi manfaat bagi pembaca.

demikian terimakasih atas segala curahan perhatian, :)
Wassalamualaikum Yess-a Yess-a




Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar