Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

APA SIH PASSIONKU?




Sudah segede ini belum juga tahu passion sendiri? Mungkin belum tahu caranya
Ini jawabannya,
Belajar jujur pada diri sendiri memang bukanlah hal yang mudah. Jangankan jujur, mengenal siapa jati diri kita saja susyahnya minta ampun. Nggak bisa dipungkiri memang, namun bukannya itu nggak mungkin. Kita hanya butuh menenteramkan diri dengan mendekat padaNya, dan mulai melihat dengan hati apa yang benar-benar kita mau serta apa yang benar-benar nyaman kita kerjakan.
Saya jadi teringat kisah seorang motivator muda bernama rifai rifan, penulis buku-buku kesukaan saya. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengenali passion kita.

  1. Tulislah apa hal yang paling kamu sukai
  2. Tulislah kemampuan apa yang kamu miliki yang kamu rasa mudah untuk melakukannya dan orang lain merasa sulit untuk melakukannya
  3. Pejamkan mata dan bayangkan bahwa kamu adalah orang yang sudah serba berkecukupan, sudah freedom atau bebas secara financial
  4. Kemudian Tanya pada hatimu saat kamu telah memiliki apapun itu, hal apa yang paling ingin kamu lakukan?

Empat hal tersebut bisa dicoba untuk mengenal siapa jati diri kita dan apa yang benar-benar ingin kita lakukan.
Manusia memang perancang yang hebat, namun tetap Allahlah yang paling hebat. Dalam lika-liku kehidupan kita, sering kali kita telah merencanakan hal-hal besar yang ingin diraih. Namun alih-alih bisa meraihnya, hal-hal kecil saja susah untuk diselesaikan dengan baik. Kalau sudah begini jangan merasa berkecil hati, terus saja perbenah diri. Mungkin ada yang kurang dari diri kita, entah ibadahnya masih compang camping nggak keramut, atau usahanya yang masih setengah-setengah, terus temani langkah-langkah kecil dengan doa-doa yang membumbung tinggi, serta amal-amal yang memperbesar ridho ilahi. Dunia milik Allah kan? Tak usah risau, jika KUN maka lihatlah nanti, Allah akan memuliakan kita dengan jalan-jalan yang tak pernah terduga.
Terus semangat menggapai cita!

Dari Sahabatmu, 
Dyah A. Fitriana 
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar