Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

MENULIS, MENUANG KETENTRAMAN

Melakukan penelitian, ternyata bukan hal yang gampang-setidaknya untuk saat ini. bukan hanya fikiran yang terkuras namun tenaga pun sampai habis tuntas. mau tidur kepikiran, bangun tidur bingung yang mau ngerjakan. sampai mimpipun masih kelihatan.
Tidak ada yang salah, mungkin memang karena belum kebiasaan sehingga melakukan sesuatu yang menguras tenaga dan fikiran itu masih terasa sebagai beban., padahal beberapa orang di tempat lain begitu menikmati detik-detik mereka merangkai kata untuk menulis proposal. beberapa yang lain merasakan kebahagian menit-menit berkutat dengan alat-alat penghitung kevalidan. yah ada memang orang yang pecinta penelitian seperti itu.
Terkadang sampai saya berfikir, mengapa saya merasa tertekan ketika mengerjakan penelitian yang formal? ada dua hipotesis yang saya bikin sendiri, hehe. pertama, memang zona yang tidak nyaman itulah yang belum terbiasa saya kerjakan sehingga terasa berat. Maka solusinya yakni sesering mungkin mengulanginya sehingga menjadi kebiasaan nantinya. Kedua, mungkin belum menjadi hobi saya saat ini atau memang belum passion saya. Sehingga saya merasa kesulitan untuk menyelesaikan. apalagi jika sudah ditunggu deadline, punggung terasa remuk karena kebanyakan duduk.
Terkadang dengan menulis di buku khusus, maupun menulis di blog seperti ini saya jadikan pengobat hati. saya jadikan salah satu cara untuk menuang ketentraman kembali ke dalam sanubari. Selalu saya ingatkan diri dan memohon pada ilahi. Allahumma laa sahla illa maa jaaltahuu sahla.
semoga semua allah mudahkan
aamiin

Dyah A Fitriana
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar