Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Dong Ayo Ke Lombok


Hal yang paling indah bagi seorang perantau adalah bisa pulang kampung setelah sekian lama meninggalkan kampung halaman dan keluarga tercinta. Begitu pula yang saya rasakan ketika menginjakkan kaki di pulau tercinta, Pulau Lombok. Malang memang istimewa , tapi kampung halaman  adalah tempat terbaik. Sejauh-jauh burung terbang, pasti akan pulang juga ke sangkarnya. Maka tak heran jika kerinduan selalu memanggil pada kampung halaman yang indah nan asri. Pulaunya yang mempesona, gunung yang bertahta dengan gagahnya, tumbuhan yang tumbuh hijau nan subur, penduduknya yang masih sangat tradisional , adat istiadat yang kental ,tentunya tak ketinggalan pula makanan khas Lombok yang begitu menggugah selera ,  membuat ku selalu ingin berlama-lama di kampung halaman.

Pulau Lombok merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Penduduk aslinya bernama suku Sasak dan memiliki bahasa persatuan daerah yaitu bahasa Sasak. Penduduknya mayoritas agama Islam dan berpenghasilan petani. Lombok dalam bahasa sasak berarti lurus, bukan berarti cabe lho ya,..hehe. Jika ingin berkunjung ke Pulau Lombok, akan sangat berkesan jika bisa berkunjung di Taman Budaya di Kota Mataram, Pantai Ping di Lombok Timur, Gunung Rinjani di Lombok Timur, Sasak Village di Lombok Tengah, Tambak mutiara di pantai Sekotong Lombok Barat, dan sedang dibangun pula Islamic Center yang terletak di jantung kota Mataram. Tak lengkap rasanya bila tak mencicipi makanan khas Pulau Lombok yaitu pelecing kangkung yang pedasnya bikin ketagihan. 

Pulau Lombok dijuluki Pulau seribu masjid. Wah pastinya banyak masjid yah? Tepat sekali. Jika berkunjung ke pulau Lombok tak akan kesulitan menemukan masjid, karena satu kampung saja bisa dua sampai tiga masjidnya. Walaupun penduduk aslinya beragama Hindu, tetapi perkembangan agama Islam sangat pesat di pulau Lombok sehingga banyak didirikan tempat ibadah yaitu masjid. 

Dong Ayo Ke LOMBOK..Hati hati ntar jatuh cinta,,terus gakmau pulang,,,hehehe
Izzati Ruba'ie
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar