Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Cinta Bumi



Kalau Habiburrahman El Shirazy punya novel Bumi Cinta, maka kali ini saya akan menulis tentang Cinta Bumi. Hehehe...Tentu kita sangat mencintai bumi kita. Maka cinta pun tidak cukup hanya di ungkapkan dengan lisan saja. Tentu harus di implementasikan pula dalam kenyataan keseharian kita. Seorang kekasih saja tidak akan cukup hanya dengan mengatakan cinta saja, tanpa melakukan pengorbanan atau berjuang demi yang di cintainya, Maka begitu pula bumi kita ini. Ia menunggu aplikasi cinta kita dengan menjaga bumi kita ini dengan baik. Nah , mari kita simak ,apa saja sih yang bisa kita lakukan dalam keseharian kita demi bumi tercinta ini.

1. Green Transportasion
Dengan mengurangi memakai sepeda motor atau mobil itu juga sangat membantu dalam upaya mencintai bumi kita. Dengan begitu akan mengurangi polusi. Kalau jarak yang kita tempuh tidak terlalu jauh, sebaiknya kita berjalan kaki saja. itu juga akan  membuat badan menjadi sehat juga kan....hehehe

2. Anti Plastic
Nah ini salah satu kebiasaan yang sangat sulit kita hilangkan, setiap kita belanja, pasti akan membawa plastik untuk membawa barang belanjaan. mengurangi plastik ini bisa kita lakukan jika kita membeli makanan, sebaiknya kita membawa tempat makanan sendiri, sehingga kita mengurangi plastik atau sampah yang akan kita buang nantinya.

3. Cinta tanaman
Rumah kita tentu punya halaman kan? Nah sebaiknya di halaman kita itu kita tanami dengan bebrapa tumbuhan seperti bunga atau tanaman obat yang penting disipkan. Misalnya sirih, cabe, tomat atau segala macam tumubuhan yang kita sukai. Deangan begitu kita juga ikut memelihara agar bumi kita tetap hijau.

Sahabat tersayang, hal diatas bisa kita mulai dari keseharian kita. Jika hal ini sudah bisa kita terapkan dalam diri dan lingkungan kita, tentu akan mudah juga akan mengajak semua masyarakat Indonesia ,dan penduduk dunia pada umunya. Maka akan tercipta Bumi kita yang asri dan nyaman, dan siapa yang akan bahagia jika bukan kita sendiri. Semoga Allah selalu memberikan perlindungan kepada kita semua sampai di akhirat nanti.

Izzati Ruba'ie
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar