Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

TEMUKAN BATUNYA

         Siang itu pak Banu berkunjung ke rumah 2 sahabat lamanya. Pak Dodo dan Pak Dodi, dua orang pensiunan yang sudah makmur hidup di villa mewahnya. mereka bertiga memutuskan untuk memancing menggunakan perahu di tengah danau kecil dekat rumah pensiunan tersebut.
         Memancing sampai siang ternyata melelahkan. Pak dodo mulai kelaparan
" Eh aku lapar nih" kata pak dodo
"ya minggir sendiri dong, masak minta dianterin" balas pak dodi
"okelah"
pak dodo mulai berdiri, melipat celananya dan langsung ting ting ting.. dia melangkah keluar perahu dan berjalan di atas air sampai ke rumah. Pak Banu melongo melihatnya. tak lama kemudia pak dodo kembali dan sekali lagi dengan berjalan di atas air.
"Wow tak lama jumpa ternyata teman-temanku mulai menjadi sakti ini" kata pak banu dalam hati


mereka kembali memancing, tiba-tiba
" Eh aku lapar nih" kata pak dodi selanjutnya
"ya minggir sendiri dong, masak minta dianterin. aku tadi juga minggir sendiri" balas pak dodo
"okelah"
pak dodi mulai berdiri, melipat celananya dan langsung ting ting ting.. dia melangkah keluar perahu dan berjalan di atas air sampai ke rumah. Pak Banu melongo kembali dibuatnya. namun sekali lagi dia sangat gengsi mau bertanya pada kesaktian mereka.

beberapa jam berselang kini pak banu yang mulai lapar
"Kini giliran aku yang lapar"
pak dodo dan pak dodi saling menatap
"eehh iya iya aku harus minggir sendiri kan?? baiklah" kata pak Banu dengan sedikit ragu
"Yah kalau sudah tahu ya nggakpapa" balas pak dodi
Pak banu mulai bersiap. antara yakin dan tidak dia tetap melipat celananya agar tak basah. dia mulai memejamkan mata dan melangkah keluar perahu, dan.....
Bluuuuuuurrr
Hap Hap Hap pak Banu tercebur ke dalam danau. Kedua temannya mengangkatnya dan diberikan pertolongan pertama. mereka saling menyalahkan
"salahmu.."
"ini salahmu"
akhirnya salah satunya mengalah
baiklah ini salah kita berdua kenapa kita tidak memberitahunya, dimana letak BATUNYA.

Dieengg......

Itulah kawan-kawan sesungguhnya nggak ada yang namanya susah atau tidak mungkin. Berjalan di atas air itu tidak mungkin, tapi kalau tahu caranya? tahu letak batunya?? pasti BISA. Sama. Kemarin saya kira menggunakan corel itu sangat susah. itu sudah terukir di otak saya kalau saya tidak bisa. namun karena kepepet akhirnya saya buka apikasinya dan coba cari-cari di google tutorialnya. akhirnya ternyata bisa dan itu tidaklah sulit.

Jadi, semangatlah bagi yang merasa memiliki kekurangan di suatu hal. anggap saja itu tantangan dan coba temukan batunya agar bisa menyelesaikannya. Jangan kayak pak banu yaa/... :)

Dyah Ayu Fitriana Bukit Cemara Tidar



Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar