Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Pribadi Hebat



Kepada Pemuda :  Bebanmu akan berat, Jiwamu harus kuat. Tetapi aku percaya langkahmu akan jaya.Kuatkan pribadimu !!( Buya Hamka)

Dengan apa kita membuat orang menjadi tertarik ? Dengan budi yang tinggi , kesopanan, ilmu pengetahuan yang luas , kesanggupan menahan hati pada perkara yang belum disepakati , dengan kecerdasan, kecepatan menarik kesimpulan, kebagusan susunan kata, kepandaian menjaga perasaan orang , dan kesanggupan menenggang. Kumpulan sifat dan kelebihan itu menimbulkan daya tarik. Hal itu dapat dipelajari dengan pergaulan yang luas dan ada juga yang diwarisi. Pendidikan Ibu, Bapak, sekolah, teman, sejawat, dan lingkungan masyarakat , semuanya itu adalah guru yang membentuk daya penarik ,kuat atau lemahnya.

Itu adalah sepenggal tulisan karya Buya Hamka dalam karya beliau Pribadi Hebat. Semua orang tentu mendambakan disukai banyak orang, disayang banyak orang, diterima semua orang dan hidup nyaman dan damai bersama orang orang yang dicintai. Dalam bermasyarakat tentu kita akan berhadapan dengan berbagai karakter , yang kadang sesuai dan tidak sesuai dengan karakter kita. Maka disinilah sangat dibutuhkan saling memahami antara satu orang dengan yang lainnya. Dalam buku ini kita dipaparkan bagaimana menjadi pribadi yang hebat, yang bisa menarik hati orang, yang nyaman bersama orang lain dan tentunya bisa memberikan manfaat untuk sesama. 

Ketika bergaul dengan masyarakat ada banyak sekali problem yang akan kita hadapi, dan tidak semua orang akan setuju dengan pendapat kita. . Maka dibutuhkan mental yang kuat dan tangguh untuk menghadapi semua masalah. Tidak ada manusia yang sempurna, tapi tak ada salahnya kita berusaha menjadi pribadi yang bisa membuat semua orang nyaman dan bersahabat dengan kita. Semoga kita bisa menjadi pribadi yang baik lahir batin, yang tak hanya cakap dalam berteori tapi pengamalan yang luar biasa juga. Karena kita tahu bahwa ilmu yang tak diamalkan itu bagaikan pohon tak berbuah kata Nabi. Semoga kita termasuk orang orang berilmu yang kaya amalnya. Amin

Izzati Ruba'ie

Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar