Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Naungan CintaNya



Alhamdulillah hilladzi bini’matihi tatimmus sholihat, Alhamdulillah kita masih bisa merasakan indahnya nikmat iman dan islam. Allah masih memberikan kita keringanan langkah dan keteguhan iman untuk terus berpacu dalam kebaikan. Dalam malam tersebut, Ustadz Rofik menyampaikan beberapa nasihat untuk kita semua. Rasulallah bersabda : Kelak di hari kiamat aka nada naungan Allah yang tidak ada naungan selain naungan dariNya. Siapakah orang-orang yang akan di naungi oleh Allah kelak ? Ada tiga golongan orang orang yang akan berada dalam naunganNya.

Pertama, yaitu orang-orang yang mengambil air wudhu’ dengan  keadaan yang sulit. Seperti kita di Malang ini contohnya,  suhunya sangat dingin sekali tentu tidak mudah untuk menyentuh air, kecuali orang-orang yang punya keteguhan hati untuk menaatiNya. 

Kedua, yaitu orang-orang yang berjalan di tengah kegelapan menuju masjid untuk shalat berjamaah. Ujiannya orag melakukan kebaikan tentu banyak sekali, banyak cobaannya, apalagi ditengah kegelapan, seperti shalat shubuh, shalat isya dan shalat maghrib. 

Ketiga, yaitu orang-orang yang member makan orang yang kelaparan. Dalam hal ini bisa juga orang yang sedang berpuasa. Ketiga golongan inilah orang –orang yang akan di naungi oleh Allah. Semoga kita termasuk orang-orang yang diberikan keistiqomahan dalam melakukan kebaikan. Semoga setiap langkah kita selalu dalam usaha menggapai ridhaNya….

Izzati Ruba’ie
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar