Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Pagi yang Indah with Zawawi Imron

Alhamdulillah , bahagia tidak terkira bertemu dengan Bapak Zawawi Imron hari rabu kemarin. Acara seminar yang dilaksanakan di Home Teater Fakultas Humaniora dan Budaya ini di hadiri oleh banyak sekali mahasiswa dan mahasiswa dari National University Of Singapore. Acara yang bertema Islam dan Kebudayaan Nusantara ini menjadi hidup dan mengasyikkan karena humor humor dari Bapak Zawawi Imron. Beliau bukan hanya seorang Budayawan tapi juga seorang Ulama...subhanallah..semoga beliau selalu diberikan kesehatan untuk terus menyampaikan ilmu dan memberi inspirasi bagi kita semua. Acara ini juga mendatangkan pemateri luar biasa yaitu Dr. Fahri Hamzah dari Singapura yang datang bersama mahasiswanya. Semoga beliau juga tak bosan membagi ilmunya bersama kita dan melakukan kerja sama yang terus berlanjut agar menjadi lebih baik lagi.

Beliau menyampaikan : Tanah air kita ini sungguh indah, jika ingin tetap indah, maka harus dijaga pula dengan akhlak yang indah". Tidak ada gunanya negeri kita yang kaya ini tapi tidak diisi dengan orang yang baik. Segala sesuatu tak ada fungsinya jika tidak diiringi dengan akhlak yang baik. Menulis puisi atau karya seindah apapun tak ada gunanya jika yang menulis tidak mempunyai akhlak yang baik. Maka hati yang baik, fikiran yang baik itu akan baik pula jika diamalkan dengan amal sholeh. Orang yang berhati mulia itu tidak punya waktu untuk bermaksiat. 

Beliau membacakan sebuah puisi tentang Ibu...Subhanallah,,sampai mengalir deras air mata ini. Kata kata beliau yang menghujam sampai ke sanubari. Ibu,,,takkan pernah bisa ku bayar semua hutang hutangku...pengorbanan ibu kita yang luar biasa. Sampai kita dewasa, berkeluarga pun kita masih sangat membutuhkan ibu. Lalu apa pantas saat ini kita tidak berbuat kepada beliau? Allhummaghfirlana dzunuubana waliwalidayya warhamhuma kama robbayani shogiro...

Mengapa aku mencintaimu? itu karena aku sangat mencintai yang menciptakanmu.
Pernahkah kita mencintai karena Allah?? sudahkah cinta kita ini karena Allah??atau jangan jangan hanya nafsu kita saja. Cinta itu selalu mengajak dalam kebaikan. Cinta itu yang selalu membuatmu dekat kepada sang Maha Cinta. Cinta itu membawa ke syurga. Lalu jika cinta kita ini mendatangkan murkaNya,,,maka sungguh kita sangat miskin cinta...Allahyahfadz....

Semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari setiap apa yang menjadi pelajaran hidup.

Izzati Ruba'ie

Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar