Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

DIBUKAKAN PINTU MENGENAL ALLAH

Pondok Pesantren Darun Nun Malang


DIBUKAKAN PINTU MENGENAL ALLAH
“Syarah al Hikam no 8”

jikalau Allah membukakan jalan bagi anda untuk mengenalnNya maka jangnlah peduli terhadap amalan anda meskipun amal itu sedikit. Tidaklah Dia membukakan jalan itu bagi anda kecuali Dia ingin berkenalan dengan mu”

Jikalau Allah telah membukakan pintu makrifat bagi anda untuk mengenalNya sehingga anda bisa melihat sesuatu yang berada di balik kenyataan maka syukurilah walau anda sadar bahwa amalan anda belum seberapa dan belum berhak menerimanya.
Biasanya orang yang dikaruniai makrifat oleh Allah SWT, maka iapun menangkap hikmah yang ada dibalik sebuah peristiwa dan mengenal rahasia dibalik ciptaanNya. Kata-katanya penuh wibawa, seolah-olah ada aura yang dipancarkan dari mulutnya sehingga membuat orang lain tidak mampu membantahnya.
Banyak beramal bukanlah jaminan bahwa Allah SWT akan membukakan baginya pintu makrifat. Dalam ibadah yang penting adalah kualitas, bukan kuantitas. Bisa jadi orang yang sedikit amalannya memiliki  kedudukan yang lebih tinggi. Sebaliknya orang yang banyak amalannya namun kedudukannya lebih rendah. Nikmat ibadah dan makrifat hanya bisa dirasakan oleh orang-orang yang dipilihNya.
Jika anda sudah diberikannya pintu makrifat maka syukurilah karena Dia sudah mebukakan pintu hidayahNya bagi anda untuk mengenalNya. Semakin anda mengenalNya maka anda akan semakin dekat denganNya. Jika anda sudah dekat denganNya maka lisan anda adalah lisan yang diberkahiNya, sehingga kata-kata yang keluar tidak pernah sia-sia namun penuh dengan hikmah. Begitu pula dengan kaki anda, tangan anda dan anggota badan lainnya, semuanya akan berjalan di bawah pengawasanNya dan anda pun akan selalu merasa diawasi olehNya.

Risalatul Munawwaroh
PP Darun Nun BCT Blok F3 No 4 Sukun Malang
 
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar