Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

KIAMAT = 1



Yah kita sering mendengar kata KIAMAT. Sehingga Akhir Zaman buakn sesuatu hal yang tabu lagi untuk di perbincangkan dan di kupas setajam silet (hehe kata mbk Veny Rose :D). Tak usah di tanya lagi, pembahasan akhir zaman bukan hanya ada di Al Qur’an. Di kalangan saintis juga di bahas hal tersebut, bahakan di kalangan para normal bin dukun kiamat juga menjad topic hangat yang tak pernah dan tak akan pernah basi untuk di gunjingkan.
Khabar  upz mungkin lebih tepatnya gosip 12-12-1212 kiamat telah tiba, guncangannya lebih dahsyat dari Tsunami 2004 yang melanda Serambi Mekah. Entah apa yang melatar belakangi  orangmenyatakan di tanggal cantik tersebut kiamat telah tiba, sehingga tanggal indah ini berubah menjadi tangal yang menakutkan dan penuh kontroversi. Padahal telah jelas dalam Al Qur’an bahwa selama ada orang adzan dunia ini takan pernah berakhir.
Menurut suatu Blog “IMAN KEPADA HARI KIAMAT_Ilmu Pengetahuan.htm”  Hari kiamat atau hari akhir adalah suatu peristiwa luar biasa yang pasti akan terjadi dimana seluruh makhluk, termasuk manusia yang pernah hidup di muka bumi akan dimatikan, kemudian hidup dan dibangkitkan kembali untuk mendapatkan perhitungan dan pembalasan atas segala amal yang pernah dilakukannya selama hidup di dunia.
Ada dua macam kiamat yang kita kenal dan kita alami, yaitu sebagai berikut :
1.      Kiamat sugra (kiamat kecil) yang merupakan kehancuran, kematian, atau berakhirnya kehidupan setiap makhluk yang bernyawa. Firman Allah SWT. “Semua yang ada di muka bumi itu akan binasa, tetapi wajah Tuhan yang memiliki kebesaran dan kemuliaan tetap kekal.” (Q.S. Ar-Rahman/55:26-27)
2.      Kiamat kubra (kiamat besar) adalah peristiwa besar atau hancur binasanya alam semesta beserta isinya (makhluk) sebagai awal dimulainya kehidupan akhirat. Kiamat pasti terjadi, tetapi tidak seorang pun mengetahui waktu terjadinya kiamat, termasuk para Nabi dan Rasul-Nya karena kiamat itu didatangkan secara tiba-tiba dan hanya Allah SWT saja yang mengetahuinya.
Yapz sesuatu yang rahasia, rumit dan penuh dengan kotroversi juga sensasi ini di dunia yang rumit, njelimet dan ruwet  yakni dunia FISIKA di wakilkan dengan angka 1 yah mungkin inilah yang dikatakan kalau min + min maka akan menjadi plus, seperti rumit + rumit = simple hehe sok tahu. Jadi KIAMAT = 1, dimana 1 merupakan hasil maksimal dari senuah Sistem yang akan dijelaskan dengan formula:
                                                S = k ln W
dengan S merupakan ENTROPI yang akan selalu berbanding lurus dengan tetapan kesetimbangan (k) dan kebolehjadian (W). Maksudnya disini jika S telah mencapai 1 maka system alam di dunia ini akan berhenti karena telah mencapai kesetimbangan maksimal. Sehingga semua yang dilakukan tidak lagi memberikan efek seperti jika makan sudah tidak lagi memberikan rasa kenyang bahkan tidak makanpun juga tidak memberikan rasa lapar dan lain sebagainya, kekekalan energy sudah tak lagi berlaku dalam dunia ini. Tak ada transfer energy, tak ada perpindahan energy, juga tak ada sian dan malam, tak lagi ada system yang seharusnya berjalan.   
Jadi sebagai muslim kita harus mengimani rukun iman yang ke-5 ini meskipun kita tidak pernah tahu kapan datangnya, dan yang paling penting kita harus mempersiapkan diri menghadapi hari akhir ini, entah kiamat sugro ataupun kiamat kubro sekalipun.
Sulung Zain (Fika)
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar