Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Istafty Qolbak

Istafty Qolbak...mintalah fatwa pada hatimu!!!
Ketika langkah sering kesasar
Ketika sikap sering keliru
Ketika lisan sering berlebihan
Hati lah tempat kembalinya...

Lalu , hati seperti apakah yang bisa di mintai fatwa?
Bukankah setiap hati orang berbeda-beda?
Apa pantas meminta fatwa pada hati yang keruh?


Itulah Hati. Ia sangat cepat sekali berbolak-balik. Kadang hari ini taat terus, bisa jadi besok pagi sudah maksiat lagi. Begitu juga iman. Iman bisa bertambah dan berkurang. Ia kan bertambah dengan ketaatan dan bisa berkurang dengan kemaksiatan. Maka di hati kita lah kuncinya, engkau akan tambah atau ingin kurangi.

Hati itu ibarat rumah, ingin selalu dibersihkan. Pekerjaan yang tak pernah selesai adalah membersihkan rumah. begitu juga dengan hati, harus selalu dibersihkan dengan taubat. menjaganya dengan amal shalih dan meningkatkannya dengan keikhlasan. Semoga kita masih memiliki jiwa jiwa yang patut di mintai fatwa, karena sesungguhnya hati selalu mengajak dalam kebaikan. Jika sudah salah langkah, hati-hati , mungkin hati kita yang tak pernah dibersihkan..Allahummaghfirlana..

Izzati Ruba'ie
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar