Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Indonesia Was Was

Pondok Pesantren Darun Nun Malang

Bagi yang warga indonesia silahkan mengacungkan tangan!..:)
Sadar tidak sadar, diakui atau tidak diakui, percaya atau tidak , negara yang kita huni ini dipenuhi oleh masyarakat yang mayoritas muslim. Masjid bukanlah bangunan yang asing di mata kita, al-qur’an bukanlah  kitab yang aneh di mata kita, lantunan gema takbir dan bacaan al-qur’an bukan hal yang jarang didengar di telinga kita. Itu artinya islam secara transparan dan terang-terangan terpublikasikan di negara kita dan tak ada yang merasa terbebani dengan keberadaannya.
Tapi yang menjadi pertanyaan besar! Sudahkah pribadi individu juga sesuai dengan al-qur’an?????
Ini yang perlu kita renungkan!
Di masyarakat kita ini, banyak permasalahan abadi yang tidak terselesaikan! Dan telaah terpatenkan dengan sendirinya.


Kemiskinan  abadi!  Kejahatan  abadi! Kebodohan berkepanjangan (kayak musim ujan aja,,hehe)
Inilah beberapa poin yang saya petik dari kata-kata seorang tokoh besar “Badiuzzaman Said Nursi” dalam buku berjudul Api Tauhid yang ditulis Habiburrahman El-Shirazy (Kang Abik)
Dalam buku tersebut Badiuzzaman Said Nursi berkata bahwa:
“MUSUH kita dan yang mneghancurkan kita adalah aga (kebodohan), dan putranya yang bernama efendi (kemiskinan), serta cucunya bey (permusuhan)”
Apa solusinya? ,,,,,,,,,,,,Ini nih!:
QS. Al Baqoroh 214
÷Pr& óOçFö6Å¡ym br& (#qè=äzôs? sp¨Yyfø9$# $£Js9ur Nä3Ï?ù'tƒ ã@sW¨B tûïÏ%©!$# (#öqn=yz `ÏB Nä3Î=ö6s% ( ãNåk÷J¡¡¨B âä!$yù't7ø9$# âä!#§ŽœØ9$#ur (#qä9Ìø9ãur 4Ó®Lym tAqà)tƒ ãAqߧ9$# tûïÏ%©!$#ur (#qãZtB#uä ¼çmyètB 4ÓtLtB çŽóÇnS «!$# 3 Iwr& ¨bÎ) uŽóÇnS «!$# Ò=ƒÌs% ÇËÊÍÈ   .
214. Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk syurga, Padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: "Bilakah datangnya pertolongan Allah?" Ingatlah, Sesungguhnya pertolongan Allah itu Amat dekat.
Permasalahan-permasalah tersebut ada disekeliling kita. Sadarkah anda?
HARUS SADAR!
Dan siapa yang bisa mengatasinya? KITA!!
Kemunduran, kemajuan dan perkembangan kita sendiri yang bisa mengubah atau mematenkan. Sebagai seorang pemuda sudahlah menjadi kewajiban kita untuk membereskan itu semua., bukannya “kita agen of change”???dengan tetep niat beribadah kepada allah
Kitalah yang dinanti-nanti, kita jugalah yang diharapkan untuk suatu perubahan, dan  hanya kita yang bisa merubah.
MUST BELIEVE WE CAN DO IT
Hemmm,,,saya yakin nih pasti temen-temen sudah cukup  ilmu dan sudah saatnya diamalkan untuk bisa berkotribusi langsung ditengah masyarakat.
Masih ingatkah temen-temen dengan hadits ini;
العلمُ بلَا عملٍ كشجرة بلا ثمرة
Ilmu  yang tidak diamalkan,  itu bagaikan pohon yang tak berbuah.

Seperti contoh pahan mangga (wahh..lagi musim nih,,hee) Sesering apa kita menyirami, Semahal apa pupuk yang dibeli, sebaik apa kita merawat,  jika tidak ada buahnya, yaaa percuma !
So, mari buka hati dan pikiran , and berdo’a semoga apa yang kita cari hari ini, siang malam, anas hujan, capek pegal (kayak iklan aja,,hua,hua,hua) semoga barokah dan bisa bermanfaat, bagi diri sendiri dan orang lain, amiin yaa robb.



By : Laila Nadzifa
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar