Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

BEBAS



Apa itu Kebebasan

Hai. Aku aria.
Pagi itu temanku Doel sedang mengikutiku pergi ke desa. Bukan pemandangan yang biasa jika seorang wanita muslim menggunakan pakaian terbuka baginya. Maka ketika ke desa bersamaku dia begitu terkaget melihat semua keluargaku yang menutup rapat auratnya tanpa celah. Sekonyong-konyong dia berkata padaku ketika mereka telah pergi.
“Rai. Gimana yah ngomongnya. Tapi aku beneran kasian banget sama cewek-cewek tadi”
“Kasihan? Kenapa doel?”
“yah. Wajahnya cantik, aku yakin kulitnya mulus dan rambutnya bagus. Tapi mengapa mereka tak punya kebebasan untuk menunjukkannya pada dunia. Kecantikannya yang sesungguhnya. Sungguh aku benar-benar kasihan. Apalagi panas terik seperti ini pasti gerah pakai baju tertutup gitu aku yakin.”
Mendengar katanya aku tertawa. Ya aku tidaklah kaget dengan komentarnya yang notabene bukan orang islam. Dan aku menghargai rasa kasihnya.
“Malah mereka itu lebih bebas loh” jawabku
“loh kok bisa???
“iya dengan berpakaian islami. Mereka terbabas dari panas yang akan membuat kulit hitam yak an? Hehe. Mereka lebih bebas. Apalagi mereka itu lebih terbebas dari godaan pria-pria nakal seperti kamu ini.. lihat perlakuanmu pada mereka. Sopan banget. Nggak kayak sama anak kampus yang pada nggak pakai jilbab. Itulah kebebasan yang sesungguhnya”
Doel terlihat berfikir. Dan terlontarlah jawabannya
“Iya yah” meringis wajahnya tanda puas. 

dyah Ayu Fitriana
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar