Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Puncak Kekayaan


Kekayaan sejati adalah kekayaan yang senantiasa melekat kapan pun dan dimanapun kita berada. Tiada kekayaan yang paling abadi, kecuali iman dan amal shaleh, sementara kekayaan yang lain hanya instrumen dan piranti. Memupuk keimanan dan mengejar akhlak mulia , jauh lebih utama dari sekedar memupuk kekayaan materi (Prof. Komarudin Hidayat).

 Kita sering kali terbuai dengan materi, terlebih di dunia ini, seakan semua hal bisa dibeli dengan uang. Lihatlah zaman sekarang, semua serba instan dan cepat dengan uang. semua bisa dilakukan hanya dengan uang. Bahkan negeri kitapun bisa dibeli dengan uang, hukum bisa dibeli dengan uang,semua bisa selesai jika ada uang. Itulah yang saat ini menjadi tugas kita bersama, bagaimana agar kedepannya hidup kita tidak terpatok dengan uang. Bukankah ada yang lebih utama dari itu? Uang bukanlah segalanya dan Uang bukanlah tujuan yang paling utama.



Bayangkan jika saat ini kita punya uang banyak, tapi tak bisa hidup bahagia. Apa artinya hidup ini jika kebahagiaan hidup tak bisa kita rasakan. Inilah yang pada hakikatnya menjadi tujuan kita, menata kembali tujuan hidup kita. Bahwa setiap hidup ini harus benar-benar karenaNya, agar apa yang kita perjuangkan tidak sia-sia, agar kelak menuai bahagia sampai di akhirat.

Menarik sekali membaca nasihat Bapk.Prof.Komarudin Hidayat...hanya amal shalih yang akan menjadi kekayaan sejati kita. karena kelak ketika kita meninggalkan dunia ini, tak ada yang bisa kita bawa ke hadapanNya, kecuali amal shalih. Maka keimanan dan akhlak yang baik jauh lebih penting kita kejar , agar mampu menghantarkan kita menggapai kekayaan yang sejati.

Izzati Ruba'ie
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar