Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Kunci Sukses ala Prof. Imam



Masjid Baiturrahman terasa sejuk nan penuh bahagia sore itu karena kedatangan seorang tokoh luar biasa. Beliau yang bersahaja, tampil apa adanya, wajah yang selalu berseri-seri dan memberikan kesejukan mendengar nasihat beliau. Lama sekali sudah tak bersua dengan beliau, semenjak melepas jabatan Rektor Uin Malang, sudah sangat jarang sekali mendengar nasihat beliau lagi. Alhamdulillah sore itu luar biasa bahagianya, bisa mentap kembali wajah yang teduh itu. Semoga bapak selalu sehat, selalu dijaga oleh Allah dalam setiap langkah dan perjuangan, menebar kebaikan , menjadi pelita bagi siapapun di sekeliling beliau.


Beliau berpesan : 
* Sering-seringlah Ta'awudz, meminta perlindungan kepada Allah, karena kita tak pernah tahu dari mana syeitan akan menggoda kita, sebaik apapun manusia, kalau Allah tidak menjaganya, maka dia bukanlah siapa siapa.
* Teruslah Thaharah, mensucikan diri lahir batin, bukan hanya menyucikan badan kita, tapi yang lebih penting adalah menyucikan hati. karena hanya hati yang dekat kepadaNya yang mampu memberikan ketenangan dalam hidup sehingga apapun tujuan akan menjadi terfokus.
*Banyaklah berbagi kasih sayang, tebar kasih sayang sama siapapun di muka bumi ini, Rasulallah pernah bersabda, barang siapa yang menyayangi makhluk Allah di bumi, maka ia akan di sayangi oleh yang dilangit.
* Ikhlas Dalam hidup , lakukan semuanya karena Allah. Jika perbuatan selalu diniatkan karena Allah maka ia akan berdampak pula ke akhirat kita, jadi tidak hanya terputus di dunia saja.
*Minta selalu petunjuk pada Allah, apapun masalah yang kita hadapi, segeralah berlari kepadaNya, tak ada yang lebih baik kecuali kedekatan dan meminta petunjuk dariNya.
*Hauslah dengan ilmu dan amal,,bukan pada yang lain. Karena hanya ilmu dan amal yang bisa mendatang kebahagiaan sampai di akhirat nanti, apalah gunanya harta dan jabatan jika tak pandai membawa kita dalam kebahagiaan yang hakiki.

Semoga apa yang beliau berika sore itu bisa kita amalkan sedikit-demi sedikit,, sehingga Allah kan berkenan mengabulkan setiap doa dan harapan kita.

Izzati Ruba'ie
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar