Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Kunci Hidup Sukses ala Prof.Nuh


Tentu tidak asing dengan wajah beliau, tokoh pendidikan yang masyhur di negeri ini dengan aksi beliau yang luar biasa. Harapan kita semoga dunia pendidikan Indonesia jauh lebih baik lagi kedepannya. Ada empat nasihat yang beliau sampaikan apabila ingin hidup kita sukses dan bahagia :

1. Birrul Walidayni atau berbakti kepada Orang Tua
Di kisahkan ,ada seorang pengusaha yang sangat sukses dalam karirnya, ketika di tanya, apa rahasianya sehingga sukses seperti sekarang, beliau menjawab : berbaktilah kepada orang tua, terlebih keduanya masih hidup, teruslah membahagiakan hatinya, sesibuk apapun usaha kita, jangan pernah lupa menengok beliau, walau hanya sekedar duduk menemani beliau minum teh di teras rumah, karena sesungguhnya orang tua hanya butuh perhatian di hari tuanya, jangan sampai kita lupa dengan beliau.dan setiap beliau akan meninggalkan ibunya, beliau selalu meminta doa kepada ibunya. Itulah salah satu yang tak pernah terlupakan oleh pengusaha tersebut.


2. Giat Qiyamul Lail atau shalat malam
Para shalafus shalih kita terdahulu sering kali menangis dengan sangat dahsyat dan sedih yang mendalam, ketika ditanya, ada apa gerangan, apakah ada musibah atau kejadian yang menimpa mereka? tidak,,jawabannya hanya malam mereka terlewati tanpa bermunajat kepada Allah. Mereka menyesal dan sangat merasa berdosa, seolah-olah shalat tahajjud itu termasuk kewajiban, itulah yang membuat hatinya tak tenang sehingga menangis. karena sesungguhnya kebahagiaan hidup itu datangnya dari hati yang selalu terpaut kepadaNya.

3. Banyak Sholawat
Allah saja bersholawat kepada Nabi, lalu mengapa kita tidak? dengan jelas Allah memerintahkan kepada kita untuk bersholawat kepada Nabi, agar kelak di akhirat beliau akan berkenan memberikan syafaat kepada kita semua. Seorang teman yang baru pulang umroh berkata , kamu tidak ingin ke Tanah Suci? siapa yang tidak ingin Bro,, jawabku, Banyaklah bersholawat pesannya, agar segera diundang sama kanjeng Nabi, kalau kita sering menyebut nyebut namanya, berarti kita rindu pada beliau.tentu beliau juga akan segera mengundang kita.

4. Gemar Berbagi
Apapun yang kita peroleh di dunia ini pada hakikatnya hanyalah milik Allah, tak ada milik kita sendiri. Sampai orang kaya pun sesungguhnya dia tidak punya apa-apa. jadi tak ada gunanya jika kita terus menumpuk harta lalu tidak mendermakannya kepada orang lain, segeralah berbagi, atau akan diambil sendiri oleh yang punya.

semoga kita bisa berusaha mengamalkan dan istiqomah untuk terus melakukannya. Amin
agar hidup kita dipenuhi bahagia dan barokah.

Izzati Ruba'ie

Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar