Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

AKBAR





“setiap dini hari kita sudah Mendengarkan suara adzan, kalimat pertama yang dikumandangkan adalah ‘ALLAHU AKBAR’. Apa makna yang dapat kita serap dari kalimat ini? Ya, dari kata Akbar, kita diperintahkan untuk bermimpi besar”
Kiranya kalimat ini adalah sebagian dari kalimat yang kudengar dari panjangnya ceramah Prof. Imam di Masjid Baiturrahman. Kala itu, sekitar sebulan yang lalu beliau mengisi ceramah rutinan yang di adakan rutin di masjid itu tiap minggu pertama dan ketiga.
Mendengar kalimat yang beliau sampaikan ini, diri ini berfikir, sering sekali angan-angan ingin menjadi ini-itu terhampar begitu saja dipikiran. Namun sikap malas malah begitu kuat menggerogoti tubuh ini. Lalu bagaimana supaya mala situ hilang? Atau paling tidak berkurang? Bangun niat yang ikhlas hanya tertuju padaNya, dan yang ku alami, ku sharingkan mimpi itu kepada saudara atau keluarga dan bahkan teman, agar mereka bisa member saran serta support dan insyaAllah, semangat itu akan terbangun kembali dan rasa hilang akan secara bertahap berkurang. Namun niat harus senantiasa ditata agar yang dituju tidak keluar dari koridorNya.

EVI 
Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar