Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

PERISAI DIRI


Hasil gambar untuk menulis

Oleh: Ninis Nofelia MPAF
Percaya atau tidak, memang iya. karena saya merasakannya sendiri J
menulis adalah kegiatan yang bisa menjadi perisai bagi diri seperti hijab yang menutupi aurat kita sebagai perempuan. bagaimana bisa??

layaknya skripsi, pasti endingnya sidang juga. mempertanggungjawabkan apa yang kita tulis, bahkan sampai ditempeli materai segala, layaknya surat berharga lainnya.
setiap memulai menulis, pasti ada perasaan apakah saya sudah layak menuliskan itu? apakah informasi yang saya tulis itu benar adanya? apakah bermanfaat? apakah saya sudah melakukan amalan yang saya tulis?? apakah tulisan saya nantinya menyesatkan??(banyaknya ...hehe..)
banyak sekali pertanyaan-pertanyaan, sehingga kadang membuat saya menundanya,atau bahkan tidak menuliskannya. asataghfirullohaladzim..
itulah sebabnya kita harus banyak membaca dan bertanya, mencari tahu kebenaran, agar apa yang kita tulis tidak kliru dan menyesatkan.
alhamdulillah, inilah beruntungnya memiliki guru, menuangkan ilmu dan menguatkan langkah kita. beliau selalu mengingatkan,"Tulislah, Tulislah apa saja meskipun hanya satu kalimat, sejelek apapun menurutmu, jika kau yakin itu bermanfaat, karena boleh jadi kau menganggapnya biasa saja, tapi mnurut orang lain tulisanmu bagaikan air yang ia temukan di tengah padang pasir yang gersang".
sebagaimana perkataan sayyidina Ali bahwa hendaknya kita mengikat ilmu dengan menuliskannya. nah, inilah perisai. perisai diri. jika sudah diikat, harapannya agar tidak lari ilmu yang sudah kita dapat. kalau sudah diikat, pastinya semakin mantap. ada perasaaan malu didalamnya, " Masa sih kamu nulis gini,tapi perbuatanya begitu?" malu kan?? isinya terus berusaha & berupaya untuk perbaikan dimana-mana, karena terkadang badmood melanda.
Ya Rabb.. jaga selalu kami dan inspirasi kami..
bantu kami untuk pandai membaca, apapun. membaca alam semesta, membaca buku,dan membaca berbagai keadaan untuk diambil saripatinya.
jadi, kegiatan menulis itu selain sebagai sarana proteksi diri, juga lahan untuk investasi dunia akhirat. keuntungannya pun tak dirasakan sendiri tapi berjama'ah lo..
semoga selalu bisa istiqomah J


Pondok Pesantren Darun Nun Malang
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar