Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Pagi yang Indah






Kamis pagi menjadi rutinitas santriwati Darun Nun adalah mengkaji Kitab Mukhtarul Ahadist bersama Abuya Dr.H.Thoriquddin,Lc. Beliau selalu semangat dalam menyampaikan materi , yang terkadang kami sambil mengantuk-ngantuk mendengarkan materi beliau. Semoga niat dan semangat tak akan pernah luntur untuk terus menyelami lautan ilmu. Kajian kita yang istimewa hari ini adalah tentang perempuan. Rasulallah bersabda : Jika seorang perempuan mendirikan shalat, Puasa pada bulan Ramadhan, Menjaga kemaluannya, dan Taat pada suaminya, maka masuklah ke dalam syurga dari pintu manapun yang dia sukai. 


Beliau menyampaikan , sesungguhnya menjadi perempuan itu tidak terlalu sulit untuk menggapai syurga. Shalatnya sudah lima waktu itu sudah bagus, Puasa ramadhan, menjaga dirinya, dan taat pada suaminya itu sudah menjadi kuncinya masuk Jannah. Belum lagi ditambah ibadah-ibadah sunnah yang lain. Sungguh luar biasa ganjarannya. Taat kepada suami itu adalah mencapai ridha Allah. Jika seorang istri meninggal dunia dalam keadaan suaminya ridha, maka insyaallah ia akan masuk syurga. Maka disinilah diibutuhkan hati yang pengertian, tahu kewajiban yang harus dijalani, maka apapun yang diperintahkan suaminya tentu akan dilaksanakan. Tapi suami juga harus dilihat, apakah memerintah yang baik atau buruk. Maka sangat penting memilih pasangan yang benar-benar tahu syari'at. 
jika dia lelaki yang faham agama, jika dia belum mencintaimu, setidaknya dia tidak akan menyakitimu. Setidaknya itu bedanya lelaki yang faham agama atau tidak, mungkin dia belum mencintai karena perjodohan, maka dia tidak akan mungkin menyakiti. Karena dalam agama kita, menyakiti pasangan hukumnya dilarang. saya teringat tulisan Bang Tere Liye :  Pagi ini Jakarta cerah , siang atau sore nanti bisa jadi hujan , begitulah cuaca ..cepat sekali berubah...kayak Hati..Semoga pengertian , mau saling mengalah , saling menghargai , saling menjaga , komunikasi yang baik , tentu saja yang paling penting pemahaman agama yang baik menyertai rasa sayang...biar abadi sayangnya...gak seperti cuaca...

Semoga menjadi pagi yang indah untuk terus semangat menuntut ilmu, gunakan waktu sebaik mungkin selagi masih muda, masih kuat melakukan apapun selama itu baik dan manfaat, pesannya Buya juga harus belajar tirakat, biar apa yang di cita-citakan segera tercapai, apapun ibadahnya yang penting istiqomah, walau mungkin hanya shalat tahajjud atau shalat dhuha dua rakaat yang penting istiqomah, agar semuanya menuai barokah. Semoga menjadi perempuan shalihah penyejuk hati.

Izzati Ruba'ie

Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar