Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Muhasabah Cinta




Nikmat yang kadang sering kita lupakan adalah nikmat sehat. Betapa banyak waktu yang kita lalui, tanpa kita sadari itu semua karunia besar dariNya. Tapi jarang kita bersyukur dengan kenikmatan yang satu ini. Barulah akan sangat terasa besar nikmat itu ketika kita sudah merasakan yang namanya sakit. Kalau kita lihat di Rumah sakit, ada banyak sekali saudara yang terbaring lemah tak berdaya, itu semua karena diuji oleh Allah dengan diambil nikmat sehatnya.


Walau terasa kecil tapi itu sungguh luar biasa, itulah nikmat sehat. Untuk itu kita harus terus mensyukuri dan terus menjaganya dengan sebaik-baiknya. Dengan taat kepadaNya, dan melakukan hal terbaik dalam hidup ini, melakukan kebiasaan yang baik dan menjaga kesehatan. Insyaallah jika kita terus menjaga kesehatan, akan selalu terjaga pula tubuh kita. Tapi tak bisa kita pungkiri bahwa, nikmat sakit itu juga adalah tanda cinta dariNya. Allah ingin melihat kesabaran kita. Semoga selalu bisa bersabar hingga sakit itu menjadi penggugur dosa.

Hanya bisa kirim do'a untuk orang -orang tersayang nan jauh disana,,cepat sembuh enggeh.

Izzati Ruba'ie
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar