Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Kobarkan Himmah



Bismillah, apapun itu semoga selalu diberikan semangat yang berkobar untuk melakukan yang terbaik dalam mengisi hidup kita ini. Hidup hanya lah sekali, maka haruslah diisi dengan hal yang positif. Apalah arti hidup, jika tak mampu menemukan kebahagiaan yang sejati, dan kebahagiaan yang hakiki hanya akan di dapat oleh jiwa-jiwa yang tak pernah lelah menyelami indahnya lautan ilmu Allah dan berusaha mengamalkan setiap apapun yang diperoleh dalam sikap dan tutur katanya. Sebuah pribahasa mengatakan : The Result is Study is Action not Knowledge..hasil dari  belajar adalah tindakan bukan pengetahuan. Jadi sangat jelas juga hadis Nabi yang menyatakan : Ilmu yang tidak diamalkan bagaikan pohon tanpa buah.


Semangat selalu duhai jiwa-jiwa pemuda Islam..ada banyak tantangan di hadapan kita, tak ada yang mampu menghadapi kecuali mereka yang terus berpacu dalam kebaikan. Mengisi hari dengan belajar belajar dan terus belajar menjadi lebih baik. Di tangan kita ada masa depan bangsa, maka harus kita tanyakan pada hati kita, akan kita bawa kemana negeri ini??

Dalam belajar, tentu ada banyak rintangannya, apalagi di akhir akhir perjuangan seperti ini, ketika banyak yang bertanya, kapan wisuda??kapan nikah?? itu sudah menjadi sesuatu yang nano nano rasanya. Maka harus dipompa lagi semangatnya, jangan biarkan ia kendur walau sedikitpun. Jangan pernah menyerah, ingatlah Allah disetiap waktu dan keadaan, terus berjuang hadapi semuanya, insyaallah akan ada akhir yang indah bagi jiwa jiwa yang berjihad dengan namaNya.

Semoga selalu dimudahkan dalam setiap langkah kita menuntut ilmu, bukan hidup namanya jika tidak ada ujiannya. Maka hadapilah semuanya, berproseslah dengan baik agar menuai hasil yang baik pula. Tugas kita hanya berusaha maka selebihnya Allah yang tentukan. Ingat wajah wajah tercinta nan jauh disana, menantimu dengan penuh kerinduan. Maka tak ada alasan lagi untuk tidak berjuang.

Izzati Ruba'ie
Indahnya suasana di Gedung BJ.Habibie ,  Fakultas Sains dan Teknologi
bakal kangen dengan gedung yang bersejarah ini
Berjayalah selalu almamaterku

Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar