Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Kebahagiaan orang Mukmin





Alhamdulillah, pagi ini kembali bersua bersama Abuya Ustadz Thoriq, beliau yang tak pernah jemu menyampaikan ilmunya kepada kami. Semoga apa yang beliau berikan selalu menjadi bekal terbaik untuk kami semua mengarungi terjalnya duri dalam hidup ini. Karena sebaik-baik bekal adalah amal shalih dan ilmu yang bermanfaat.

Pagi ini beliau menjelaskan, Rasulallah bersabda : Ada empat kebahagiaan seorang mukmin, yaitu : Istri yang shalihah, Anak yang taat, Sahabat yang baik, dan Rizki di negeri sendiri.
Siapa yang tak bahagia punya istri yang shalihah, bidadari yang menjadi penyejuk didalam istana kecil, hadirnya menjadi kebahagiaan yang tak ternilai, yang ketika di pandang ia menyejukkan hati, ketika diperintah ia menta'at, dan ketika di tinggalkan ia akan menjaga diri dan keluarga. Banyak yang memiliki istri, tapi tak semuanya memiliki istri shalihah. Tiang sebuah rumah tangga ada dalam istri shalihah, jika istrinya shalihah maka akan menjadi syurga yang selalu dirindukan, tak ingin berlama-lama meninggalkan rumah, karena ada Bidadari didalamnya yang memberikan ketenangan luar biasa, hingga syurga pun terbayang. Sebaliknya jika istri yang tidak taat pada suami, tentu menjadi berbeda, rumah sudah tak nyaman dan ingin selalu menjauh dari keluarga. Semoga kita semua, perempuan mukmin, selalu menjadi bidadari yang selalu dirindukan kehadirannya.

Anak yang shalih shalihah adalah hal yang begitu membahagiakan dan membanggakan. Melihat mereka tumbuh sehat, aktif , cerdas, dan rajin dengan hal-hal baik itu sudah menjadi bahagia yang tak ternilai. Karena disanalah investasi akhirat para orang tua. Mendidik mereka sepenuh hati dengan ketaatan pada Allah itu adalah sebuah kewajiban yang harus dijalani, maka ketika kita sudah melakukannya kemudian melihat mereka tumbuh dengan taat pada Tuhannya maka itu adalah salah satu kesuksesan hidup.

Tentu kita punya sahabat dalam hidup ini, tapi tidak semua sahabat bisa memberikan kebaikan dalam hidup kita. Untuk itu kita patut bersyukur ketika diberikan sahabat yang baik dan lingkungan yang baik. Karena hal itu sangatlah berpengaruh dalam keseharian kita. Sahabat yang baik adalah yang selalu menerimamu dalam keadaan apapun, disaat suka maupun susah, sahabat yang menegurmu ketika salah langkah, sahabat yang selalu mengajak mu dalam ketaatan kepada Allah. semoga Allah selalu himpun kita bersama orang orang yang shalih. Allahumaj'alna min 'ibadikas sholihin.

Rizki di negeri sendiri itu juga sangat patut kita syukuri, karena tidak semua orang bisa mendapatkan rizki di negerinya sendiri. Kita lihat para TKI yang bekerja diluar negeri, mereka meninggalkan keluarga hanya untuk mencari nafkah. Kebahagiaan dalam keluarga menjadi berkurang karena terpisah dengan orang orang yang tersayang. Maka sebaiknya apapun keadaan , semoga keluarga menjadi prioritas utama, nafkah batin itu jauh lebih penting juga, penyatuan hati dan emosional antara keluarga jauh lebih penting daripada materi semata. 

semoga pagi kita terus menjadi awal yang baik untuk melakukan kebaikan, menebar manfaat, menuai barokah dan bahagia.

Izzati Ruba'ie

Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar