Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Indahnya Islam


Pagi tadi ngaji bersama Abuya , Ustadz Thoriquddin , beliau yang selalu semangat memberikan ilmu dengan penuh ketulusan dan kesabaraan. Semoga Allah selalu menjaga dan menyayangi  semua guru-guru kami . Beliau menjelaskan bahwa betapa indahnya ajaran islam. Rasulallah bersabda dalam sebuah hadist , : Orang mukmin dengan mukmin yang lainnya itu bagaikan satu tubuh, jika salah satu tubuh merasakan sakit, maka tubuh yang lain ikut merasakan sakit juga. Begitu Rasulallah mengajarkan kita untuk saling peduli kepada sesama, jika ada saudara kita yang sakit, hendaknya kita menjenguk dan menghiburnya. karena dorongan dan semangat dari orang lain itu sangat penting bagi siapapun yang merasakan sakit.

Terbukti juga persaudaraan itu sangat indah, ketika kita bersin, hendaknya kita mengucap Alhamdulillah . Mengapa kita dianjurkan membaca tahmid, karena sesungguhnya ketika kita bersin itu, kita mengeluarkan virus-virus yang ada di mulut dan di hidung, sehingga kita bersyukur pada Allah telah mengeluarkan penyakit tersebut. Maka siapapun yang mendengar saudaranya bersin , dan mengucap tahmid, hendaknya saudaranya itu ikut mendoakan , Yarhamukallah atau Yarhamukillah ,,semoga Allah menyayangimu, dan yang bersin tadi kembali mendoakan , Yahdikumullah wayuslihubalakum,,semoga Allah memberikanmu petunjuk.

 Sungguh sangat indah ajaran dalam Islam, setiap apapun yang kita lakukan selalu mempunyai adab yang mendatangkan kebaikan. Maka hendaklah kita bisa mengamalkan hal-hal kecil ini dalam keseharian kita, karena Rasulallah akan sangat bangga pada ummatnya yang mau menjalankan sunnah sunnah Rasulallah. Semoga kita selalu istiqomah untuk terus melakukan yang terbaik.

Izzati Ruba'ie
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar