Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Because Allah


Katanya, menulis itu untuk sebuah keabadian. Mengapa demikian ? Karena walaupun kita sudah meninggal, sudah tak lagi di dunia ini, tapi jika kita menulis, maka ia akan terkenang sepanjang masa. Apalagi bisa memberikan manfaat dan kontribusi yang besar bagi masyarakat dan peradaban, maka menulis adalah sebuah kenangan indah yang akan menjadi abadi walaupun kita sudah tiada. Bukankah kita juga tahu, bahwa Rasulallah pernah bersabda,: Jika anak adam (manusia) telah meninggal dunia, maka terputuslah semua amal perbuatannya, kecuali tiga hal : Ilmu yang manfaat , amal jariyah dan anak sholeh yang mendoakan orang tuanya. Maka ketiga hal ini akan terus mengalir pahalanya, bukankah kita semua menginginkan itu? mengharap ridha Allah sampai kita benar-benar bertemu denganNya kelak di syurga.

Tentu kita tidak asing dengan karya-karya Imam Al-Gahzali dengan karyanya Ihya' Ulumuddin , Imam Nawawi dengan karyanya Riyadus Shalihin , Imam Syafi'i dengan karyanya Al-Muwattha', dan banyak lagi penulis hebat lainnya. Mereka telah jauh meninggalkan kita, tapi kita masih bisa merasakan ilmu yang beliau sampaikan ketika beliau masih hidup. Semoga Allah selalu merahmati semua guru-guru kita yang dengan tulus memberikan ilmunya kepada kita semua.

Maka tak heran setiap karya beliau semua mampu menjadi pelita sampai sekarang ini, tentu mereka bukanlah orang biasa. Tak bisa kita pungkiri, bahwa mereka benar-benar menulis karena Allah. Mereka memiliki kejernihan hati dan fikiran yang benar-benar dari Allah kemudian setiap tindak tanduknya semua karena Allah. Perlulah kita tata kembali niat kita, apalagi diri yang masih jauh dari apa yang seharusnya Allah perintahkan, semoga kita benar-benar belajar untuk melakukan semuanya karena Allah, nukan karena apa dan apa. karena apapun yang diniatkan hanya untukNya semua akan berbuah barakah.

Semoga kita mampu menteladani orang-orang yang dekat denganNya yang punya sejuta karya, untuk bermanfaat sampai kapanpun.Aby,,,Maafkan anakmu ini yang belum istiqomah menjadi apa yang Aby harapkan.

Izzati Ruba'ie

Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar