Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Aku dan Kamu Tak Sama



Wahai insan pemilik neraca kehidupan
Jangan lengah, ingatlah Sang Auditor sejati senantiasa mengintai
Bermuhasabah di setiap hari adalah salah satu tameng diri
            Lingkungan merupakan dunia belajar, pembentuk pribadi dan berpengaruh besar terhadap gaya hidup seseorang. Allah menciptakan setiap insan lengkap dengan kelebihan dan kekurangan dalam dirinya. Allah pun telah mendeklarasikan bahwa setiap individu adalah
makhluk spesial. Fenomena ini menjadi sebuah pelajaran bagi setiap insan untuk menyayangi dirinya dengan selalu bersyukur terhadap segala aspek di dalam hidupnya. Tidak septutnya antara insan yang satu menginginkan kehidupan insan lainnya lantaran tidak terima dengan nikmat pemberian Allah SWT. Berbeda dengan keinginan dalam diri seseorang untuk menjadi lebih baik dalam rangka wujud syukur kepada Sang Khaliq, ini dinjurkan. Hal yang paling sederhana yang dapat dilakukan dalam sebuah lingkungan kehidupan adalah sharing tentang pengalaman hidup antara satu dan lainnya. Karena setiap insan pasti memiliki sesuatu yang menarik yang tidak dimiliki oleh insan lainnya. Satu hal yang kerap kali terlupa, bahwa dengan sempurnanya kehidupan dari semua nikmat yang Allah berikan, akan dipertanggungjawabkan dihadapanNya melalui neraca kehidupan. Disinilah peran penting lingkungan sebagai salah satu fasilitas yang Allah berikan, agar setiap insan memanfaatkannya untuk memenuhi timbangan kebaikan dan meminialisir atau memperingan timbangan keburukan.

Evi
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar