Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

TANGGA vs BALON UDARA

Yulia Nailir Rohmah
Aku mengartikan hidup ini seperti sebuah tangga atau sebuah balon udara. Manakah yang Anda pilih antara tangga dan balon udara????
Apabila kamu memilih tangga…. Kita dapat mengilustrasikan hidup kita seperti sebuah tangga. Tangga merupakan usaha kita untuk mencapai suatu tujuan meskipun terkadang kita terpeleset terlebih dahulu. Namun perlu diketahui bahwa kegagalan bukanlah akhir dari segalanya. Itulah kata-kata yang sering Aku dengarkan dari tempat Aku menunutut ilmu. Tak selamanya orang yang gagal itu menandakan dia tidak bisa. Sebuah pengalaman yang mengajarkanku tentang artinya gagal. Meskipun Aku sulit sekali menerima kegagalan. Namun, sebisa mungkin Aku harus dapat menerima sebuah kegagalan. Banyak bukti yang menunjukkan bahwa orang yang sukses itu diawali dengan sebuah kegagalan. Karena orang yang sukses itu menganggap sebuah kegagalan sebagai sebuah pelajaran supaya kita lebih baik lagi.
Apabila kamu memilih balon udara. Balon udara merupakan media yang cepat terbang keatas.  Jika kita ilustrasikan dengan hidup kita. Kita dapat cepat mencapai suatu tujuan tanpa ada hambatan diawal. Namun, kita dapat melihat dari sisi lain. Bahwa balon udara itu dapat cepat padam dan akhirnya jatuh kebawah. Begitu juga dengan hidup kita apabila kita cepat menuju keatas, cepat pula kita kebawah. So… kalian pilih yang mana????




Pondok Pesantren Darun Nun
Bukit Cemara Tidar Karangbesuki Sukun Malang                         
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar