Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Padamu Hatiku






Malam ini begitu ceria melewati pelajaran bersama Abi tersayang yang senantiasa mendidik setulus jiwa dan tak pernah bosan memberikan ilmunya kepada kami. Semoga Allah selalu limpahkan curahan kasih sayang yang tak terhingga pada beliau sekeluarga. Ada nasihat yang begitu menggetarkan hati, 

 Hasan Al Bashri pernah berkata :
 Ada empat tanda bagi orang mukmin : bicaranya adalah dzikir, diamny adalah berfikir , pandangannya adalah ibrah, dan ilmunya adalah kebaikan.

Ketika mendengarnya, betapa langsung mengena dalam hati. Serasa diserbu dengan segala macam tingkah yang selama ini diperbuat. Adakah bicara saya selama ini mengandung dzikir atau hanya omong kosong belaka yang tak bermanfaat ? Adakah diam saya selama ini digunakan untuk berfikir atau hanya diam yang ada gunanya. Adakah pandangan saya selama ini mampu memberikan pelajaran ataukah hanya pandangan sia-sia belaka? Adakah ilmu saya ini mampu memberikan manfaat kebaikan ataukah hanya untuk dunia dan materi saja??

Duhai Robbi....tak ada satupun yang lebih tahu tnetang diri kami selain Engkau, maka Ya Allah..terimalah hamba yang hina ini, bimbinglah selalu dalam setiap keadaan apapun, agar bisa setidaknya menjalani satu saja dari tanda empat orang mukmin tersebut.

Allahku..I Need You 
Izzati Ruba'ie

Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar