Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Menilik Sebuah Agen Rahasia Islam (No Terrorism) Part 1

 by :
Indah Nurnanningsih




Sebuah visi dan misi dalam suatu diri sudah patut kiranya untuk direalisasikan secara pasti, tangkas dan penuh keteguhan. Bak sebuah cikrak, patut rasanya kita untuk mengadakan sebuah perkumpulan yang menyatukan isi kepala individu, alias visi misi  dan gagasan yang sejalan dengan diri kita. Sebelum itu, ada kalanya kita berpijak pada maarkas – markas, organisasi maupun gerakan gabungan yang lebih dulu sukses menyuarakan gema perubahan. Salah satunya melalui gerakan maupun aliran yang satu ini, sebutannya ialah Ikhwanus Shufa.
Namanyapun cukup asing di telinga. Ketika saya menerima sodoran kertas bertuliskan nama tersebut, kebingungan mulai melanda. Apakah saya harus membayangkan sosok pahlawan, kiayi, dan sebagainya. Yang jelas sama sekali tidak terbayang wajah satu orang pun secara pasti, lantaran yang sering saya ketahui adalah Ikhwanul Muslimin. Mau tak mau saya harus mencari tahu lebih jauh jikalau tak mau dianggap abal - abal dalam presentasi....


       (To be continou)

Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar