Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Karena Kamulah yang Paling Spesial





Beberapa kata yang mewakilkan kefahaman saya tentang penjelasan Dzakir Naik. Tadi pagi setelah mendengar cerita dari Ust. Halimi tentang kemahiran Dzakir Naik  (seorang pembicara muslim di India) menjawab pertanyaan dari seorang atheis, saya beserta teman saya segera membuka youtube untuk melihatnya.
*Silahkan buka juga bagi yg belum :)
Bismillah saya akan berbagi sebagaimana yang saya fahami, maka tolong diingatkan jika ada yang kurang tepat.
Mengapa Allah tetap menciptakan manusia jika Allah tahu akhirnya akan ada yang masuk neraka dan juga surga. Mengapa tidak langsung saja semua dimasukkan ke dalam surga??


dengan santai Dzakir Naik memulai dengan bertanya
jika seorang guru mengawasi ujian, Murid mendapat soal 2+2=....?
anak tersebut menjawab 5. tentu saja itu jawaban yang salah dan bisa saja anak ini tidak akan lulus ujian.

manusia adalah makhluk allah yang dikaruniai kebebasan, maka dari itulah manusia di dunia bagaikan anak yang sedang mengalami ujian. dia boleh menjawab sesuai kapasitasnya.pertanyaannya apakah boleh pengawas memberitahukan jawaban kepada murid yang sedang menjalankan ujian? lantas apakah boleh pengawas mengganti jawaban yang salah itu dengan jawaban yang benar? tentu saja curang. dalam konteks islam malah allah telah memberi jawaban yang benar dari ujian di dunia ini, semua telah tertulis di dalam alquran. sudah ditunjukkan jawaban dari ujian, namun ada yang mengikuti petunjuk dan juga ada yang tidak.

Lantas mengapa tidak serta merta Allah meluluskan saja semua dari ujian dan memasukkan ke dalam surganya? itulah. karena manusia lebih spesial. jika serta merta manusia semua taat, itu bukan manusia namun ciptaan allah yang lain yakni malaikat. manusia yang baik akan melebihi malaikat., mengapa? karena malaikat telah diprogram untuk taat sedangkan menusia dengan free will nya dia mencari dan belajar dan mengimani Allah serta bertaqwa kepadanya. namun manusia juga bisa menjadi lebih buruk yakni ketika sudah mengerti bahwa allah telah menunjukkan jalan yang baik namun tetap memilih untuk melewati jalan yang buruk.

Subhanallah, semoga kita semua bisa terpilih menjadi hamba yang taqwa dan berkumpul di surga FirdausNya. aamiin

Dyah Ayu Fitriana - Smiling Indonesia

Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar