Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Hadirkan selalu dalam Do'amu



Anak-anak adalah permata para orang tua. Kelahirannya memberikan warna yang indah dan membahagiakan. Semua orang tua selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada anak-anaknya. Apapun itu, selama itu baik, sebaiknya kita terus mendorongnya melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat. Jangan sampai keinginan kita saja yang ingin di turuti tanpa memperhatikan bagaimana ingin mereka. Mereka punya cita-cita sendiri yang kadang para orang tua tak pernah terbayang dengan hal itu. Namun, orang tua yang bijak tentunya selalu mendukung anak-anak nya dalam hal kebaikan walau tak sesuai dengan cita-cita orang tuanya. 

Tugas seorang guru, adalah mendidik, bukan mengajar, apalagi menghajar ! kata seorang pakar pendidikan kita. Karena Guru adalah orang tua kedua setelah orang tua dirumah. Amanah besar ada di pundak para Furu. Orang tua yang tak pernah lelah mendidik dengan kesabaran dan ketulusan, walau mereka bukan lahir dari rahimnya sendiri. Anak-anak akan sangat cepat meniru tindak tanduk gurunya. Karena dia akan melihat dan mendengar apa yang gurunya katakan dan lakukan. Maka disanalah para guru harus benar-benar menjaga setiap tingkah laku dan tutur kata, agar bisa memberikan teladan yang baik untuk anak-anak.

Alhamdulillah Hilladzi bini'matihi tatimmus sholihat,,bersyukurlah jika saat ini kita diberikan amanah luar biasa. Semoga diberikan hati yang tulus dan penuh sabar untuk mendidik putra putri penerus bangsa, yang kelak akan tumbuh menjadi generasi yang tangguh, berlandaskan Qur'an dan berjuang menegakkan agama. Maka jangan pernah kita lupakan, menghadirkan mereka, anak anak didik kita , hadirkan mereka disetiap do'a kita, karena sesungguhnya kita adalah orang tua mereka juga. Semoga tetap semangat mendidik dengan penuh cinta, dengan hati, agar sampai pula pada hati mereka. Bukankah sesuatu yang disampaikan dengan hati, akan sampai pula di hati ?

Semoga barokah Manfaat selalu menyertai.
Malang, 13 Februari 2015
Izzati Ruba'ie
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar