Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Cahaya Qur'ani






Terkesan sekali ketika membaca postingan seorang guru saya di HTQ, Ustadz Manzilurrahman , beliau menulis : Pengen Hafal Qur'an? udah banyak lho orang yang hafal Qur'an. Liat aja di pesantren-pesantren. Ada yang hafal 1 juz, 5 juz bahkan 30 juz. Kalo pengen beda, jadi Arsitek yg hafal Qur'an, jadi Programmer yg hafal Qur'an, jadi Entrepreneur yg hafal Qur'an, jadi Pejabat yg hafal Qur'an. Bisa??...jadi saya juga tertarik menulis, Fisikawan yang hafal Qur'an bisa ??

Sekarang ini banyak kita saksikan keajaiban -keajaiban yang lambat kita sadari. Penemuan -penemuan luar biasa dari ilmuan barat yang begitu mencengangkan tanpa kita ambil ibrahnya. Padahal dalam Al-Qur'an sendiri, lebih dulu dijelaskan tentang dahsyatnya jagat alam raya ini. Sesungguhnya jika kita ingin mentadabburi Al-Qur'an lebih dalam, kita akan mendapatkan informasi jauh lebih dahsyat dari orang barat tersebut. Namun , kenyataannya kita sangat minim suka membaca dan mentadabburi. Maka saat inilah langkah awal kita bahwa segala ilmu apapun yang ada di dunia , itu sesungguhnya ada di dalam Al-Qur'an. Mungkin kita mau mendalami ilmu Kedokteran , Astronomi, Geografi, Fisika ,Biologi atau apapun ilmu lainnya itu sumbernya adalah Al-Qur;an. Kita tidak pusing-pusing lagi mencari referensi , yang penting kita mau mentadabburi Al-Qur'an maka itu adalah referensi yang luar biasa. 
Robby zidni 'ilma warzukni fahma, waja'alni min 'ibadikas sholihin ...Ya Allah tambahkan kami ilmu , berikan kami kefahaman , dan jadikan kami orang -orang shalih...
Tidak semua orang yang berilmu itu taat sama Allah. Banyak sekali orang berilmu namun jauh dari Allah. 
Semoga kita termasuk orang -orang yang berilmu dan selalu taat kepadaNya. agar keberkahan selalu menyertai disetiap langkah perjuangan. Amin...

Izzati Ruba'ie

Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar