Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Bidadari Syurga


Kita sering kali mendengar, di balik kesuksesan seorang lelaki ada perempuan hebat di belakangnya. Maka tak bisa kita pungkiri peran perempuan dalam kehidupan ini, entah itu sebagai Ibu maupun sebagai istri. Ada banyak contoh yang telah kita lihat, misalnya saja Imam Syafi'i , beliau adalah ulama besar yang termasyhur sampai kita bisa pelajari ilmu beliau sampai sekarang. Di usia 9 tahun beliau sudah menghafal Al-Qur'an dan terus menghafal kita kitab besar lainnya, di usia 15 tahun beliau sudah menjadi ulama di zamannya. Maka disanalah kita lihat peran Ibunda beliau yang sangat hebat, Ibunda beliau seorang yang sangat menjaga diri, tak pernah terlepas lisannya dari membaca ayat ayat Al-Qur'an, beliau orang yang selalu menjaga diri, setiap makanan yang masuk ke tubuh beliau tak pernah terlepas dari makanan yang halal lagi baik, dan beliau mendidik dengan penuh kasih sayang dan keteladanan. Disinilah kita bisa fahami bersama, bahwa pendidikan anak anak yang paling uatama adalah dari ibunda nya sendiri, itu adalah madrasah utama dan pertama yang sangat berpengaruh dalam kehidupan anak-anaknya kelak.

Duhai Bidadari Syurga, bahkan siapapun akan cemburu kepadamu, bukan karena kecantikan fisik yang nampak saja, tetapi dengan keindahan tutur kata dan keagungan akhlak yang menghiasi dirimu. Itulah Ibunda kita, yang tak pernah lelah mendidik dan membesarkan anak-anaknya tuk menjadi mujahi mujahidah sejati yang akan siap membela agama Allah. Semoga kita terus mempunyai semangat tinggi untuk menjadi perempuan yang taat kepada Robbnya sehingga bisa menjadi bidadari sampai di surga nanti.

Izzati Ruba'ie
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar