Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Tangis Kebahagiaan


by : Izzati Ruba'ie

Beberapa hari yang lalu, sempat menengok sahabat yang baru saja menikah. Kemarin tak sempat hadir dalam walimah , akhirnya bisa bertemu walau setelah acara berlalu. Sahabat yang satu ini adalah sahabat yang subhanallah luar biasa, gadis shalihah yang pintar berprestasi. Tak hanya dalam bidang akademik tapi juga di dunia dakwah. Sudah mampu berceramah agama kemana-mana. Semoga menjadi zaujatan sholihatan wa umman najihatan, yang mampu melahirkan hafidz yang shalih-shalihah ,dan sakinah mawaddah warrahmah selalu menyelimuti keluarga kecilnya. 


Bertemu dengan ibunda para sahabat adalah hal yang paling indah mengharukan. Beliau serasa ibu sendiri, begitu perhatian dan penyayang. Banyak sekali ibu hebat yang saya temukan ditanah rantau ini. Sungguh, Allah begitu indah mempertemukan saya dengan orang-orang baik yang lembut hatinya. Kami ngobrol banyak dan tak terasa sudah waktunya pulang. Tak saya sadari, ternyata beliau menangis ketika saya cium tangannya untuk berpamitan. Kata beliau , semua ini terlalu cepat. Baru kemarin rasanya kalian sedang lari-lari dengan manja minta segala hal pada beliau , dan lihatlah sekarang sudah akan diboyong orang kerumah barunya. Bukan karena ibunda tak ridha kalian pergi, tapi memang kalian terlalu cepat melampaui ini semua. Ibunda belum puas melihat kalian tumbuh bahagia didalam rumah kita ini, kata beliau sambil menyeka air mata.

Hati saya menangis teringat bidadari cantik nan jauh disana, ibunda tercinta. Bayangan Beliau selalu hadir disetiap kerdipan mata ini. Mungkin raga sudah terlampau jauh darinya, tapi hati ini selalu didekatnya. Ibu manapun selalu dirindukan oleh anak-anaknya. Bagaimana tidak? Beliau adalah orang yang selalu berkorban demi kebahagiaan kita dan orang yang selalu khawatir dengan keadaan kita. Sayangi selalu bidadari kami Ya Robb…jangan pernah tega melihat beliau bersedih dalam hidup ini walau sedetik pun dalam hari hari beliau.
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar