Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Sahabat di jalanNya




By : Izzati Ruba’ie

Persahabatan yang abadi adalah mereka yang menjalinnya semata –mata karena Allah, mereka bertemu karena Allah, berpisah karena Allah, suka karena Allah, membenci karena Allah , dan saling mencintai karena Allah. Kelak pada hari kiamat , semua persahabatan akan hancur , walau di dunia mereka seperti sahabat yang tak akan pernah terpisahkan , namun tak ada yang tersisa dari persahabatan mereka kecuali kebencian dan cerai berai. Hanya mereka yang bersahabat di jalan Allah lah yang tak akan pernah pupus tali persahabatannya. Sahabat seperti apakah mereka itu ? Mereka yang bersahabat ketika suka dan duka, yang senantiasa mendukungmu ketika melaksanakan kebaikan , yang tak segan segan menegurmu ketika bermaksiat , yang membenarkanmu ketika itu benar menurut syari’at , dan nerani mengatakan salah ketika itu memang salah menurut syari’at , dia yang bahagia ketika engkau bahagia , dia yang bersedih ketika engkau bersedih.
Ya Robby.. kumpulkan kami bersama para Nabi , Para Shiddiqin, Para Syuhada’, Para Sholihin ..merekalah sebenar-benarnya sahabat. Tuntun Kami selalu dalam bergaul dengan siapapun, kumpulkan kami bersama orang-orang yang senantiasa dekat denganMu hingga kami bias merasakan betapa indahnya persahabatan karenaMu..Amin…


Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar