Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Jangan Lupa Pamit



Setiap kita hendak bepergian, sudahkah kita membiasakan diri untuk berpamitan terlebih dahulu? Kepada orang tua , saudara atau siapa saja yang menjadi teman hidup kita kapanpun dan dimanapun. Mungkin banyak orang menganggap hal kecil ini sangat remah, yang kalau kita perhatikan disana terdapat banyak mengandung kebaikan. Kajian pagi ini bersama Abuya Dr.H.Thiriquddin, Lc,M.H yang mengkaji kitab Mukhtarul Ahadist menjelaskan betapa pentingnya kita berpamitan sebelum kita bepergian. Rasulallah bersabda : hendaklah kalian pamit sebelum bepergian , karena disana terdapat barokah.

Hal ini penting kita amalkan bersama, dengan begitu kita juga akan merasa aman meninggalkan rumah atau dimana kita tinggal, kemudian orang akan mengerti kemana hendak yang akan tuju dengan begitu akan mendapatkan ketenangan apabila hendak dicari. Tentunya sangat penting ketika kita dirumah, hidup bersama orang tua, kemanapun kita hendak pergi, kita terlebih dahulu meminta izin pada beliau dan menjelaskan dengan baik perihal tujuan kita yang akan dituju. Dengan begitu orang tua akan tenang melepas kepergian kita meninggalkan rumah dan tentunya agar selalu didoakan bahwa setiap langkah mengandung kebaikan dan berselimut keselamatan.

Jangan lupa pamit yah sobat.....semoga Allah selalu melindungi kita.

PP.Darun Nun Bukit Cemara Tidar
by : Izzati Ruba'ie
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar