Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.
LELAKI YANG PALING AKU SAYANG





























Ayah.
Beliaulah lelaki yang paling aku sayang. Bukan dari kekayaan, bukan dari kesempurnaan fisik, bukan dari hal-hal material yang sering kali menjadi acuan kasih sayang masa kini, melainkan karena beliau dan ibulah orang nomor satu yang begitu berjasa atas segala yang kuraih hari ini.

Tak pernah aku bisa menghitung berapa kali beliau berkorban untukku. Demi menyekolahkanku beliau rela bekerja di 5 sekolah sekaligus. tak terfikirkan bagaimana capek yang dirasakannya saat itu. tiba-tiba saja beliau sakit keras dan hanya bisa terbaring lemas di kamar selama beberapa bulan. saat itu aku begitu takut kehilangannya bahkan melihat wajah pucatnya pun aku tak berani.

Dulu, sering kali aku memintanya menjemputku di pondok. aku selalu ngambek karena ayah selalu terlambat menjemputku. dan aku tidak pernah memikirkan bahwa untuk menjemputku saja beliau harus dimarahi oleh kepala sekolah karena terlambat mengajar.

Dulu, sering kali aku mengecewakan beliau. ketika hasil UTS ku keluar. Aku selalu mendapat nilai di bawah teman-teman di mata pelajaran IPA. Beliau pasti kecewa. tapi tidak pernah sekali pun beliau memperlihatkan wajah kecewanya padaku. BEliau tetap mensupportku di segala keadaan.


Seiring berjalan waktu. aku baru sadar. bahwa sekarang aku bukan gadis kecil yang dulu sering digendongnya lagi. Aku sudah menjadi wanita dewasa. dan ayahku mulai menua.
Sering aku mengamatinya saat tertidur. Betapa wajah yang dulunya penuh dengan senyuman sekarang telah mengeriput seakan menahan lelah. Betapa badan yang dulunya kokoh sekarang telah bertambah lemah. Betapa tawa yang dulunya selalu disunggingnya sekarang semakin memudar. Dan aku masih belum bisa membahagiakannya.

Ya Allah bahagiakan beliau lebih dari sebagaimana beliau membahagiakanku.
Jadikanlah hamba putri sholihah baginya.
Aamiin.

Bukit Cemara Tidar
Dyah Ayu Fitriana 
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar