Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.
Start Writing

oleh

Nur Alfiyatul Hikmah

Menulis bukanlah sesuatu yang sulit, bukan juga yang mudah. Menulis butuh serius, fokus dan yang terpenting niat. Menulis bukan hanya sekedar meletakkan tangan diats keyboard komputer atau menggoreskan pena diatas kertas, melainkan ia membutuhkan kerangka berpikir yang jelas, konsep yang matang dan tentunya kemampuan untuk menerjemahkan apa yang diinginkan otak ke dalam bahasa tulisan.

Memang tidak mudah menulis bagi yang belum terbiasa menulis. Namun bagi yang sudah mahir dalam menulis si penulis akan dengan mudahnya menjalankan penanya diatas kertas, hal yang paling penting dalam menulis adalah membiasakan menulis dan sering berlatih. Latihan akan mengasah kemampuan kita sehingga membuat menulis menjadi mudah. Selain itu latihan-latihan tersebut tidak akan berguna jika tidak diketahui oleh orang lain dengan kata lain tidak diposting Cuma didiamkan saja dibuku diary.


Hal terpenting dalam menulis yang utama adalah motivasi dari orang tua, sahabat, teman, serta orang sekitar kita. Namun motivasi yang paling ampuh adalah motivasi dari diri kita sendiri, karena diri sendirilah yang paling mengerti apa yang ada di dalam hati kita bukan orang lain tapi diri kita sendiri.
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar