Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

JANGAN MAU JADI MUSLIMAH YANG BAIK

oleh: 
Dyah A Fitriana



            Bingung ya? Hhe. Setelah membaca judul tulisan ini pasti banyak statemen yang muncul di hati pembaca semua. Seperti- “Wah, gak bener nih anak”, atau “Waduh nih blog islami malah di isi kayak ginian”, atau “Siapa sih penulisnya nih? Gak genah banget”. Hehe (Ampun deh dibaca dulu aja sob).
            Tulisan ini akan saya buka dengan sebuah cerita yang semoga bisa menginspirasi pembaca semua. Saya dulu bersekolah di SMA N 2 Lamongan. Saya sangat bersyukur bisa bersekolah disana dulu. Ketika saya masih berada di kelas X, saya mengikuti sebuah organisasi islam sekolah atau bisa disebut Rohis. Di sanalah saya bertemu dengan seorang gadis yang sangat anggun nan sopan. Setiap bertemu dia menyunggingkan senyum serta mengucap salam. Setiap jam istirahat dimulai tempat pertama yang dituju adalah masjid, ya untuk sholat dhuha. Jika sunnahnya saja seperti itu maka tidak perlu saya jelaskan tentang ibadah wajibnya. Dan satu hal yang sangat membuat saya terkejut yakni gadis ini mendapatkan banyak penghargaan di olimpiade Fisika. Sungguh menakjubkan.
            Contoh diatas inilah yang saya namakan BUKAN hanya MUSLIMAH YANG BAIK, tetapi THE PERFECT MUSLIMAH. Muslimah yang benar-benar menjadi panutan generasi islam selanjutnya. Hanya muslimah baik? banyak sekali muslimah yang menutup auratnya rapat-rapat, berniat baik membanggakan orang tua dengan menuntut ilmu di tempat yang jauh, tetapi dalam menjalaninya sering kali tujuan utama mencari ilmu itu tegeser dengan kesenangan-kesenangan yang tidak halal(tidak perlu saya contohkan, saya yakin semua pembaca pasti sudah tahu). Hanya muslimah baik? banyak sekali muslimah yang brilian otaknya tetapi masih belum bisa mengimbanginya dengan berakhlak baik dengan sesama. Bukan hanya muslimah baik tetapi The Perfect Muslimah.
            Indah Akhlaknya..
            Teduh Parasnya..
            Brilian Otaknya..
            Mantab Agamanya..
            Luas Pergaulannya..
            Dahsyat Prestasinya..
            Hebat Kontribusinya..

            Subhanallah… Jangan bilang tidak mungkin, karena tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah. Kewajiban kita adalah berusaha dengan maximal dan selalu berdoa. Kalau muslimah lain bisa pasti Santriwati Darun Nun lebih bisa. Ya kan??? Bismillah, Bila bisa menjadi The Perfect Muslimah kenapa hanya menjadi Muslimah biasa? Oke sob J
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar