Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

BERAWAL DARI SEBUAH IMPIAN SEDERHANA GADIS KECIL


oleh:

Dyah A Fitriana


             
            Sebuah keinginan bisa menjadi impian jika engkau terus menggenggamnya erat tanpa perduli dengan menggiurkannya pilihan yang lain.
            Aku telah lupa sejak kapan keinginan ini mulai membumbung lagi, aku msih ingat, dulu, fitri kecil yang ingin belajar bahasa Jepang. Simple saja, karena kecintaanku pada sasuke-satu peran dalam film animasi jepang yaitu NARUTO.
Tapi hal itu telah ku kubur jauh-jauh karena kesepakatanku dan orang tuaku untuk masuk ke jurusan ipa dan menghapus keinginanku masuk jurusan bahasa. Maka kuucapkan selamat tinggal untuk belajar bahasa jepang.

Tahun – tahun telah berlalu, jauh di lubuk hatiku masih terbesit keinginan itu, tapi sedikit saja kawan, aku juga sadar diri. Dan impianku ini pun kembali merekah lewat dukungan seorang sahabat yang membuatku bisa berharap-terimakasih sahabat bvaikku-, aku ingin ke Jepang. Tapi kini dengan alasan lain, aku ingin belajar di sana, bukan hanya alasan anak kecil. Tapi memang inilah impianku. Dan keinginan ini kian lama kian menggebu. Mengembangkan seluruh senyuman di bibirku. Senyuman ini pun bertambah berseri ketika aku mendapat banyak informasi tentang keinginanku itu, itu bukan hal yang tak mungkin. Banyak sekali beasiswa yang ditawarkan untuk anak-anak Indonesia.
Di tahun ketika aku lulus SMA, aku benar-benar ingin mendaftar beasiswa S1 ke sana. Yah and I really do that. Walau pun akhirnya tetap UIN MALANG lah kampus yang telah disiapkan Allah untuk S1 ku, dan aku sangat bersyukur atas itu. Satu memori yang tak pernah aku lupa. Yakni usaha sahabat-sahabatku untuk menemaniku pergi ke Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya. Sungguh tempat yang sangat keren dan kenangan yang sangat indah.
            Mimpiku ini akan tetap kujaga dengan usaha dan doa. Karena aku yakin bumi ini adalah milik Allah semata. Bukankah mudah bagi-Nya jika hanya membawaku pergi kesana dan belajar di sana? Bukankah sangat mudah sekali bagi-Nya untuk memperlihatkan kepadaku indahnya matahari terbit dan bermekarannya bunga sakura di musim semi, tebalnya salju di musim dingin, dan anggunnya daun berjatuhan di musim gugur. Bukankah sangat mungkin bagi-Nya mengenalkanku budaya jepang yang sering kali hanya kulihat dari layar monitor. Semua sangat mungkin seperti hadits ke-19 Arba’in Nawawi yang kemarin di ajarkan oleh ustadz izzuddin. Semoga Allah mengizinkan kita untuk meraih impian kita dengan indah. Aamiin.

Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar