Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Ummat Terdekat


Suatu hari  para sahabat sedang duduk bersama baginda Rasulallah. Rasulallah sedang berdiskusi dengan para sahabaat, kemudian Rasulallah bertanya.: Maukah kalian ku beritahu siapa yang paling dekat denganku kelak di syurga ? kata Rasulallah. Para sahabat bertanya -tanya dalam hati sambil melirik sahabat -sahabat yang lain. Kemudian seorang sahabat bertanya : Siapa ya Rasulallah ? kami ingin sekali mengetahuinya,,betapa bahagianya bisa dekat denganmu di syurga nanti kata para sahabat. Rasulallah menjawab : "Orang yang paling dekat dengan ku kelak di syurga adalah yang paling baik akhlaknya".
Para sahabat terdiam menunduk meresapi kata kata Rasulallah sambil mengingat dirinya apakah pribadi ini sudah baikkah dalam bersikap????

Subhanallah...begitulah Rasulallah dan para sahabat selalu berusaha menjadi yang terbaik. Para sahabat selalu ingin dekat dengan Rasulallah sampai di syurga nanti. Dan kuncinya telah disampaikan oleh beliau : Bahwa orang yang paling baik akhlak nya lah yang paling dekat dengan beliau. Janganlah kita menganggap kebaikan dalam hal sekecil apapun, seperti tersenyum pada saudara kita, menunjukkan wajah yang berseri-seri dan berkata yang baik. Banyak orang menganggap kebaikan yang kecil ini hal yang remeh. Lalu bagaimana kita akan mampu melakukan hal yang lebih besar lagi kalau kebaikan kecil saja belum bisa kita laksanakan?

Allahyahfadzna,,Semoga Allah senantiasa melembutkan hati kita untuk terus menerima nasihat, melakukan yang terbaik, berakhlakul karimaaah dan bisa bermanfaat untuk semuanya. Amin..


addho'ifah..."Izzati Ruba'ie"
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar