Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Bahagia itu Sederhana

by : Izzati Ruba'ie




Bicara tentang bahagia itu menarik sekali. Karena tak semua orang di dunia ini bisa hidup bahagia, walaupun terlihat banyak harta kekayaan tapi belum tentu mereka hidup tenang dan bahagia. Namun coba kita lihat sejenak keluarga kecil yang hidup berkecukupan tapi mereka hidup tenang dan bahagia. Teringat isi pengajiannya Ustadz kami Alkarim, Ustadz Izzuddin, beliau mengatakan : Banyak orang mendidik anak mereka menjadi orang yang sukses tapi tidak mendidik mereka menjadi orang yang bahagia. Akhirnya mereka hidup sukses tapi tidak merasakan kebahagiaan dalam hidupnya. Hingga banyak kita temukan orang yang sukses tapi mati bunuh diri, bukankah itu pertanda hidupnya tidak bahagia.

Bahagia itu sederhana, ya sangat sederhana. Letaknya ada dalam diri kita sendiri. Jangan pernah mencoba membahagiakan orang lain tapi diri kita sendiri belum bahagia. Bahagia kan diri dulu baru kita bisa tahu makna bahagia itu sendiri. Sungguh mulia orang yang bisa membahagiakan orang lain, apalagi orang -orang tercinta disekeliling kita. Hakikatnya bahagia itu sangat sederhana, ketika kita sudah mampu bersyukur dengan apa yang Alllah berikan dan menjadi hamba yang taat padaNya itu adalah sebuah kebahagiaan yang luar biasa. Hanya hati hati yang ingat padaNya yang mampu merasakan kebahagiaan ini. ia akan bahagia ketika bisa melakukan kebaikan dan sangat bersedih ketika dia melakukan maksiat atau melanggar larangan Allah.

saya tersenyum sendiri melihat kertas ujian saya waktu UAS kemarin, Dosen kami tak pernah lupa menulis di pojok bawah kertas ujian tersebut ,beliau menulis : "Selamat bekerja , semoga anda bahagia selalu".
Subhanallah, saya langsung ingat pengajiannya ustadz Izzuddin, bahwa semua orang tua dan guru kita tak hanya mendambakan kesuksesan untuk kita tapi yang lebih penting adalah bisa hidup BAHAGIA.

Semoga Alllah mendekap kita selalu dengan cintaNya, hingga hidup kita penuh ketaatan padaNya yang berbuah bahagia sampai di syurga nanti..Amin.
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar