Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Alhamdulillah 'Ala Kulli Hal


By: Izzati Ruba'ie

Setiap keadaan adalah kendaknya selalu di syukuri dalam setiap jiwa orang muslim. Teringat sebuah perkataan seorang salafus shalih  bahwasanya : Sungguh indah kehidupan seorang muslim, ketika dia mendapat nikmat mereka bersyukur, ketika mereka mendapat ujian mereka bersabar. Subhanallah...andai setiap jiwa mampu menjalankan kedua hal tersebut pasti akan mampu kita rasakan nikmatnya hidup ini. Pada hakikatnya itulah yang menjadi kebahagiaan seorang muslim, selalu bersyukur dengan apa yang ada dan tak pernah mengeluh dengan keadaan  apapun. Makna syukur tentunya tak cukup hanya dengan mengucap Alhamdulillah saja, namun akan lebih baik jika kita mampu melakukan hal yang lebih baik lagi setiap harinya. Makna bersyukur sesungguhnya adalah dengan menjalankan perintahnya dan terus berusaha mendekat padaNya dengan berbagai macam amalan yang bisa mendatangkan RidhaNya.

Ketika dihadapkan dengan sebuah ujian, maka pastilah hati akan sulit menerima. Maka disanalah sangat dipentingkan sifat sabar ini. Bahwa setiap keadaan adalah karuniaNya. Maka dalam setiap jiwa orang muslim, tak ada yang dikhawatirkan. Selama dekat dengan Allah, maka tak ada yang perlu di khawatirkan lagi. Ada banyak macam cara Allah menguji kita. Maka apapun yang Allah berikan dalam setiap langkah kita, maka yakinlah itu adalah kehendak terbaik dariNya. Kadang setiap ujian itu kita anggap sebagai keburukan , namun jika kita terus kembalikan kepada Allah maka insyaallah semuanya akan baik baik saja.Ujian itu juga yang akan meningkatkan derajat kita disisiNya, yang penting kita bersabar dalam menghadapinya. Kalau mau naik kelas, bukannya harus ujian dulu???

Semoga Allah senantiasa menjadikan kita orang-orang yang pandai bersyukur dan bersabar dalam setiap keadaan. Memahami hidup yang hakiki hingga kita bisa merasakan manisnya hidup dalam naungan cintaNya dan terus berusaha menjadi hamba yang lebih baik dihadapanNya.

Ya Robb....lembutkan hati kami menerima setiap keadaan yang Engkau kehendaki. Terangi selalu hati kami dengan CahayaMu hingga terbukalah penghalang kami menujuMu...Robby...Biarkan kami menujuMu,,walaupun hanya tertatih-tatih.

Santriwati PP.Darun Nun , Bukit Cemara TIdar
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar