Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Sahabat Sejati

Suatu hari ,bertemu kawan lama yang sudah lama sekali tak bersua. Semenjak tamat di Sekolah Dasar, kami sudah berpisah hingga 9 tahun baru dipertemukan lagi. Kami banyak bercerita panjang lebar, bagaimana tidak? Dulu kami sahabat yang sangat dekat dan saling mengerti satu sama lain, dan saat ini bertemu kembali adalah kebahagiaan luar biasa dalam hati kami. Kami ngobrol panjang lebar mulai seklah, keluarga, sahabat baru hingga bertemu sang pujaan hati.Dia bercerita kalau dikampusnya sedang aktif di sebuah organisasi keislaman yang begitu kuat menjalankan syariat. Katanya , dia telah banyak berubah semenjak aktif di organisasi tersebut. Dalam hati ku hanya semakin takjub melihat sahabat kecilku ini, Jilbabnya rapat, sejuk sekali dipandang, tutur katanya sopan lemah lembut dan sangat jauh dari penampilan dulu ketika kita masih kecil. Ku hanya ingin lebih banyak mengenal dan belajar darinya.

Ketika kami ngobrol panjang lebar, banyak sekali yang bisa membuatku terkagum kagum dengan perubahannya, semangat juangnya dalam menyelami ilmu agama, dan perjuangannya juga dalam berusaha mengamalkan apa yang dia telah dapatkan. Apalah artinya dunia ini, jika kita tak mampu dekat denganNya. Cukup hanya dengan taat kepadaNya adalah sebuah ilmu yang luas dan hanya dengan berani menentangNya adalah suatu kebodohan yang sangat besar. Begitu dia mengutip sebuah kata bijak seorang salafus shalih. Betapa aku merasa di tampar, karena sangat jauhnya diriku denganNya. Sedangkan sahabatku yang bersahaja ini begitu semangat menjalankan syariat. Hingga di akhir pertemuan kita, dia memandangku dengan begitu tulus, seperti apakah imam yang kau impikan kelak di masa depan,tanya nya. Bahkan aku tak menyangka dia akan menanyakan hal itu, dia dengan lembut memegang tanganku sambil berucap : Sahabat, mintalah apapun itu padaNya, sungguh dia takkan pernah lelah menatap hambaNya yang selalu berusaha mendekat. Begitu juga dengan jodoh kita, mintalah selalu padaNya, jangan pernah risau dengan apa yang akan terjadi di masa depan, risaulah jika saat ini tak srius mendekatiNya.. tugas kita hanya terus berusaha memantaskan diri, agar Allah berkenan menyatuka kita dengan seorang hambaNya yang shalih. 

Hatiku begitu damai rasanya, secercah air dari syurga telah membasahi hingga mataku tak mampu membendung butiran being yang mengalir di pipi. Betapa lama kita tak bersua sahabat, dan aku iri karena kini kau jauh begitu dekat denganNya. Ku katakan padanya bahwa aku ingin banyak belajar tentang din yang selama ini kadang ku remehkan . Duhai Robby,, ampunkan hamba yang begitu hina ini.

Indahnya sahabat, Ia lah sosok sahabat sejati, yang mampu membawa kita selalu berada di jalanNya. Sahabat sejati bukan hanya menemani kita dalam tawa tapi mampu menghapus air mata ketika duka menghampiri. Sahabat sejati bukan hanya memuji tentang semua yang kau punya tapi juga berani menegur ketika kita salah ataupun lupa. dan sebaik-sebaik sahabat sejati hanyalah Amal Shalih. Karena hanya amal shalih yang kan menemani kita sampai di akhirat nanti. 

UhibbukumFillah , Izzati Ruba'ie
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar