Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Indahnya Dekapan Keluarga


Masih terngiang pesan ustadz kami dulu, ketika banyak pilihan ingin melanjutkan kuliah dimana. Kemudian Abah selalu menguatkan kami untuk selalu meneguhkan niat bahwa tak ada yang perlu ditakutkan menghadapi masa depan. Beliau menyebutkan sebuah Imam Syafi'i yang selalu menjadi pompa semangat ketika lelah berjuang. " Merantaulah, tinggalkan kampung halamanmu, niscaya engkau akan dapatkan balasan dari orang-orang yang engkau tinggalkan. Berlelah-lelah lah dalam berjuang, sesungguhnya manisnya hidup bisa kita rasakan setelah berjuang". Maka ketika itu ku kuatkan azzam bahwa saya pasti bisa jauh dari orang tua demi menuntut ilmu. Itu sebuah keputusan yang berat, karena juga seorang perempuan.Namun itu tak boleh menjadi penghalang. Melangkahlah dengan namaNya dan semua di niatkan karenaNya.

Maka sebuah kebahagiaan tersendiri ketika suatu saat bisa pulang menjenguk orang tua nan jauh disana. Bukankah mereka selalu merindukan anak-anaknya? Tak salah jika kita sesekali menengoknya, membelikan apa yang disukainya, membawakan makanan kesukaannya, ataupun berbagai perhatian yang lain. Sungguh mereka tak pernah mengharapkan balasan dari kita, karena cintanya begitu tulus, namun kita lah yang harus pandai bagaimana berusaha membuatnya tersenyum bahagia. Dekapan dan senyuman kita sudah cukup bagi mereka . Inilah kesempatan emas kita, ketika saat ini jauh dari mereka. Marilah sesekali menengok beliau, berharap memberikan sikap yang baik yang akan menyejukkan hati beliau.

Duhai Robby...Sayangilah mereka selalu dalam keadaan apapun
Balaslah beliau dengan sebaik-baik balasan di dunia dan akhirat
Dekap beliau selalu dalam kasih sayangMu
Kumpulkan kami kembali kelak di FirdausMu...Amin

By: Izzati Ruba'ie
Pulang kampung adalah hal terindah
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar