Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Tamparan Halus





Wahai Pembawa Ilmu,,,apakah kalian membawanya?
Sesungguhnya ilmu hanyalah bagi yang mengetahuinya , kemudian dia mengamalkannya, dan perbuatannya sesuai dengan ilmunya. Akan datang suatu masa dimana sekelompok orang  membawa ilmu ,namun ilmunya tidak melampaui tulang selangkanya. Batiniah mereka berlawanan dengan Lahiriah mereka. Dan perbuatan mereka berlawanan dengan ilmu mereka. 


(Ali bin Abi Thalib)

Apa yang kita rasakan setelah membaca perkataan Ali bin Ali Thalib diatas? Bukankah rasanya kita ditampar dengan sekeras-sekerasnya? Bukankah kita saat ini seorang pembawa ilmu?? Namun sudahkah perbuatan kita sesuai dengan ilmu kita??  Membaca bukunya Bunda Astrid Gunawan dan Pak Muhammad Hidayat yang berjudul " Al-Qur'an the Ultimate Secret" membuat kita terhanyut menelusuri betapa kerdilnya kita di hadapanNya. Betapa hina dina nya kita di hadapanNya. Betapa kita sangat tak punya apa-apa jika tanpa Dia. Menurut saya buku yang cukup berat untuk difahami karena sangat dalam dan mungkin tingkat pemahaman saya yang sangat jauh dari kata cukup untuk mengenal Nya. Namun tak ada salahnya kita berusaha memaknai setiap ungkapan pesan Qur'an yang dibawa Kekasih Allah, Rasulallah. Walau dengan tertatih tatih sekalipun.

Duhai Robbi...rendahkan diriku dan besarkan Engkau didalam diriku.
Ilhamkan kepadaku ketaatan kepadaMu amal yang membuatMu ridha, 
dan menjauhi apa-apa yang membuatMu murka. 
Ya Robby... sentuhlah aku dengan tanganMu yang menyembuhkan .
Pandanglah aku dengan mataMu yang penuh kasih, dan
masukkanlah aku dalam kasih sayangMu yang maha halus.
 by : Izzati Ruba'ie
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar