Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Nasihat Imam Ghazali



Wahai anakku, sudah berapa malam engkau lewatkan untuk begadang , demi menelaah kitab-kitab dan mempelajari ilmu hingga kamu tidak beristirahat tidur? Aku tidak tahu ,apa yang mendorongmu berbuat demikian. Bila itu engkau lakukan demi memperoleh kemuliaan duniawi, menghimpun harta benda, meraih jabatan, mengejar gengsi yang bisa dibanggakan diantara semua temanmu, maka sungguh celaka dan celakalah engkau. Sebaliknya ,kalau itu semua engkau jalani demi menghidupkan serta mengamalkan syariat Nabi Saw, menyucikan budi pekerti, melawan hawa nafsu yang mengajak pada kejahatan, maka sungguh beruntung dan beruntunglah engkau.
Benar apa yang dikatakan seorang penyair:
Mata yang terjaga bukan untuk mencari keridhaan Allah
Maka itu sia sia belaka
Dan percuma mata yang nangis demi yang fana
Bukan demi Engkau

(Nasihat Imam Al-Ghazali)
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar