Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Kekuatan Doa




Maha besar Allah yang menciptakan segala sesuatu dengan kesempurnaanNya. Seperti dalam hal menumbuhkan buah pada sebuah pohon mangga. Setiap orang pasti merasa senang melihat pohon mangga yang dipenuhi dengan buah pada setiap ujung tangkainya. Sudah pasti buah, lebatnya daun, dan kokohnya pohon mangga yang menjadi pusat perhatiannya. Mungkin mereka lupa bahwa sesungguhnya dalam banyaknya buah yang tumbuh, lebatnya daun yang mengiringi tumbuhnya buah dan kokohnya pohon mangga tersebut terdapat akar yang memberi konstribusi besar akan tumbuhnya setiap sendi-sendi pohon mangga, terlebih adanya buah mangga tersebut. Seperti halnya seorang manusia. Setiap individu pasti merasa
nyaman apabila menjumpai individu lain dengan perawakan damai, santai dan menyejukkan jantung hati mereka. Tentunya dalam damainya seseorang terdapat pula jiwa yang tenang. Ketenagan jiwa diperoleh dengan adanya hubungan baik setiap individu dengan Tuhannya. Selalu mengingatNya dimanapun kita berada dan berdoa, merupakan hal yang mampu menghubungkan setiap individu dengan Tuhannya. Setiap doa yang dibacakan para orang tua terhadap anak-anaknya turut berkonstribusi dalam mendamaikan jiwa anak-anaknya. Begitu sebaliknya. Apabila doa kita panjatkan kehadiratNya, konstan kita lakukan setiap harinya, maka doa tersebut akan memberikan sebuah kekuatan dan berkah yang luar biasa karena setiap doa pasti dikabulkan olehNya.

By: Evi 

Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar