Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

KAMU PASTI MATI...!!


        Manusia itu diciptakan dan dilahirkan, pada hakikatnya hanya untuk menyembah kepada penciptaNya. Allah menciptakan manusia agar manusia tau kebesaranNya, agar manusia mau mensyukuri atas semua kebesaran Allah dan apa yang didapatkannya. Sebagai manusia haruslah tak henti-hentinya mengucap syukur kepada tuhanNya, atas ni’mat-ni’mat yang telah ada padanya. Yaitu ni’mat iman, islam dan ihsan.
Semua orang yang telah dilahirkan akan menuju titik yang sama, baik yang miskin, kaya, yang berpangkat dan tidak berpangkat, baik pejabat atau rakyat, yakin dan tidak yakin pasti tetap mengalami yang namanya “MATI”.
Kematian adalah nasehat terbaik dan guru kehidupan, sedikit saja kita lengah dari memikirkan kematian, maka kita akan kehilangan guru terbaik dalam kehidupan. Pernah kita mendengar pezina yang mati dikamar hotel dengan wanita yang tidur dengannya, para pecandu narkoba yang mati dengan sia-sia, ahli pejudi yang mati di meja judi. Tapi disisi lain pernah kita mendengar orang mu’min yang mati diatas sajadah ketika ia dalam keadaan sujud diwaktu sholatnya.  Alangkah malangnya jika ajal menjeput dalam keadaan berlumuran dosa. Na’udzubillah tsumma na’udzubillah.
Dunia adalah ladang untuk mencari bekal, bekal dimana amal yang baik yang harus kita lakukan. Orang ibadah itu bagaikan ikan dalam air, jika airnya bersih maka ikan nya sehat. Begitu juga dengan orang yang beribadah maka hatinya pun juga akan bersih. Bagaimana supaya hati kita bersih, diantaranya kita harus pintar dalam menjaga lisan, berkata dengan sebaik-baik perkataan. Dan lisan senantiyasa digunakan berdzikir, menyebut asmaNya. Keimanan tidak bisa diwariskan, hanya kita sendiri yang bisa menjaganya.
Mari kita isi hari-hari hidup kita dengan hal-hal yang baik agar kita mati dalam keadaan yang baik, dan pulang kerahmaNya dalam keadaan Khusnul Khotimah. Aamiin..


By: Mutiyatul Husna

Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar