Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

DICIPLIN harga mati untuk sukses dunia dan akhirat

semua umat muslim di dunia ini di wajibkan untuk melaksakan sholat lima waktu (subuh, dhuhur, ashar, mahgrib, dan isha') tanpa kecuali, bahkan orang yang sakit pun masih berkewajiban melaksanakanya. Tanpa disiplin tingkat tinggi hal itu sangat sulit di laksanakan, hal itu bisa di lihat kaum muslimin yang kehiduanya jauh dari Sholat.

Sikap Disiplin marupakan kunci dari segala kunci kesuksesan. tidak akan ada kesuksesan tanpa disiplin. banyak kunci-kunci atau tips meraih sukses, tapi menurut saya kunci dari segala kunci  kesuksesan adalah DISIPLIN.

Misal, untuk menjadi penulis besar di perlukan latihan yang continu setiap hari, banyak tips-tips kepenulisan, tapi jika tips-tipstersebut tidak dilakukan secara terus-menerus atau tidak adanya kedisiplinan, maka kegagalan yang akan didapatkan.

Disiplin marupakan sikap konsistensi dalam melakukan suatu hal, jadi tidak mengenal keadaan, apapun keadaanya dia tetap menjaga keonsistensi tersebut, hingga suatu  tujuan dapat di raih. Hal itu selaras dengan konseb Istiqamah, Istiqamah merupakan sikap konsistensi dalam menjalankan perintah agama. Dalam agama Islam dituntut kedisiplinan tingkat tinggi, bukan kedisiplinan yang banyak bolong-bolongnya.
 
عَنْ عَائِشَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهَا قَالَتْ : سُئِلَ النَّبِيُّ صلم أَيُّ الأَعْمَالِ أَحَبُّ إِلىَ اللهِ قَالَ أَدْوَمُهَا وَإِنْ قَلَّ وَقَالَ اكْلَفُوْا مِنَ الأَعْمَالِ مَا تُطِيْقُوْنَ. (رواه البخارى


            Artinya :” Dari Aisyah r.a. berkata : Nabi pernah ditanya :”Manakah amal yang paling dicintai Allah? Beliau bersabda :”Yang dilakukan secara terus menerus meskipun sedikit”. Beliau bersabda lagi :”Dan lakukanlah amal-amal itu, sekadar kalian sanggup melakukannya.” (HR. Bukhari)
dalam hadist tersebut sudah sangat jelas sekali bahwa sikap disiplin sangatlah dicintai Allah walau hal itu sepele atau sedikit, apalagi jika hal tersbut merupakan Amalan Ibadah. Untuk memperoleh surga diperlukan sikap Disiplin, kaum muslimin yang tidak disiplin melaksakan kewajiban mereka akan sangat sulit masuk surga. maka dari itu sikap disiplin sangat dipenting dalam kehidupan akhirat.

By : M Khusni Mubarok
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar